Home / Berita / Menteri Agama Akan Buka Munas DPP LDII

Menteri Agama Akan Buka Munas DPP LDII

Jakarta, sketsindonews – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin mengapresiasi dan tertarik dengan rencana DPP LDII yang akan selenggarakan Munas secara Paperless, artinya saat Munas nanti tidak ada kertas, semua materi dalam bentuk digital, ini sangat menarik dan perlu dicontoh untuk Ormas yang lain.

“Saya kira ini sangat baik, dan perlu dicontoh untuk Ormas lain, kan bisa menekan biaya juga to,?” Ungkap Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin, saat menerima kunjungan pengurus DPP LDII diruang kerjanya dikementerian Agama RI.Kamis 3/11/2016.

Rombongan pengurus DPP LDII yang dipimpin langsung oleh ketua Umumnya, Prof. KH. Abdullah Syam, didampingi oleh Prasetyo Sunaryo Ketua, Dody T Wijaya, Sekum, Sidik Waskita Bendahara Umum, Hasyim Nasution, Sekretaris, Iskandar Siregar, Sekretaris, Rio Sidauruk dan Rully Kuswahyudi, Panitia Munas.

Lukman Hakim, yang didampingi Ka Puslitbang, Muharram, menerima rombongan diruang kerjanya di kemetrian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Pada saat tatap muka dengan menteri Agama RI, Prof. Abdullah Syam melaporkan tentang persiapan pelaksanaan Munas VIII yang akan dihadiri oleh Joko Widodo, Presiden RI. dan kegiatan yang ada didalam Munas, seperti lounching gerakan menghormati guru, lounching pikub.co.id, yang merupakan marketing syariah digital, gerakan internet sehat, dan penghargaan warga LDII yang berprestasi tingkat Nasional.

“Munas VIII DPP LDII yang insya Alloh akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, kesiapanya insa Alloh sudah seratus persen, untuk itu kami bersama rombongan menghadap bapak menteri Agama, untuk menyampaikan laporannya dan sekaligus mengundang bapak menteri Agama untuk membuka Munas VIII DPP LDII, pada tanggal 8/11/2016,” Kata Abdullah Syam.

Setelah menerima laporan kesiapan pelaksanaan Munas dan kegiatan yang sudah dilaksanakan menjelang Munas oleh Abdullah Syam, Lukman Hakim, yang berpakaian batik warna krem, menerima dengan penuh harap supaya bisa hadir untuk membuka, sebagaimana yang diharapkan oleh DPP LDII.

“Insya Alloh, diusahakan bisa hadir untuk membuka Munas LDII,” Kata Lukman.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana adanya demo massa pada hari Jumat 4 Novemer 2016, Prof. syam kepada wartawan menyampaikan, bahwa pada intinya DPP LDII tidak melarang warganya untuk ikut turun kejalan, asal tidak membawa atribut organisasi.

“Warga LDII tidak diperkenankan menggunakan atribut lembaga dalam aksi tersebut. Jika ada anggota LDII yang turun ke jalan, hal itu dianggap hanya membawa kepentingan pribadi,” Jelas Syam usai tatap muka dengan meteri Agama RI di kantor kementrian Agama RI, Kamis 3/11/2016

Kendati demikian, Abdullah Syam mengatakan, sebagai warga tentu dia punya panggilan jiwa dalam pribadinya, untuk ikut bersama-sama umat Islam lainya, asal dengan cara – cara yang baik, tidak anarkis.

“Kita imbauannya peserta ini yang baik, tidak anarkistis, kemudian membangun untuk kebaikan bangsa, khususnya umat Islam,” ujar Abdullah Syam. (MYG)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super