Menteri Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina Tarakan

oleh
oleh

Tarakan, sketsindonews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS)  Pertamina Tarakan yang terletak di Jalan Mulawarman, Tarakan,  Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu (9/5/2018).

Kontruksi rumah sakit dengan luas bangunan 9.977 m2 ini dilaksanakan untuk mewujudkan pemerataan kesehatan di Tanah Air. Termasuk juga sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Utara akan teknologi dan layanan kesehatan yang TRUST (Trustworthy, Reliability, Unique, Speed Up, Tactical) dengan mengedepankan layanan PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mutu dan Antusias).

Pembangunan RS ini diinisiasi oleh anak usaha PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamedika. RS Pertamina Tarakan juga akan tergabung dalam Grup Rumah Sakit BUMN, Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

“Ini merupakan wujud kehadiran BUMN dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih baik melalui pembangunan rumah sakit yang tidak saja lebih lengkap dan modern, namun juga telah memenuhi standar kualitas nasional. Rumah sakit ini juga akan melayani masyarakat yang memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan,” kata Rini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.