Back

Media Terpercaya

Menu Ekonomis, Tempat Kafe Baru di Pamekasan Bikin Pelanggan Kepincut

Pamekasan, sketsindonews – Kafe Singga Batu di Jalan Jokotole, Kota Pamekasan, Jawa Timur, tak henti-hentinya ramai dari pelanggan. Siang-malam kafe yang baru berdiri tersebut, jadi tempat enak untuk bersantai. Harga ekonomis menu minuman juga jadi alasan bikin pelanggan kepincut luluh. 

Dalam menu yang disediakan, tak ada harga yang melampaui di atas Rp 12 ribu. Bahkan rata-rata Rp 5 – 7 ribu. Minuman kopi jadi pilihan pelanggan. Seperti kopi kampung, kopi susu, kopi bakar, dan kopi jahe. 

Pelayan Kafe Ulil Absar mengatakan, kafe ramai pengunjung tidak lepas dari tempat strategis. Kemudian dibantu dengan resep dan menu ekonomis. Harga terjangkau dan tidak menguras isi kantong. 

“Siang bukannya mulai pukul 8 hingga dini hari pukul 02.00,” kata Ulil Absar, Selasa (11/8/20) malam. 

Dalam sehari, kafe yang berteduh di bawah pohon mangga tersebut, meraup keuntungan kurang lebih Rp 1,2 juta. Kafe tersebut merupakan milik salah seorang akademisi yang berperan jadi seorang dosen perguruan tinggi di Pamekasan. Setiap hari, aktivitas kafe dipantau. 

“Tujuannya untuk memastikan jika pelayanan kafe berjalan dan semua pelanggan terlayani baik,” ujar Salman. 

Salman Alfarisi jadi salah satu pelanggan kafe paling setia. Setiap hari pria warga Desa Sentol, Kecamatan Pademawu itu, getol menikmati hidangan dan minuman kafe. Bahkan dengan pelayan kafe berhubungan akrab. 

“Tempatnya enak dan harga bersabat,” tutur Salman. 

Salman terkadang tidak sendirian datang ke kafe. Teman-temannya sering dibujuk dan diajak ngopi. Meski hanya untuk diskusi dan tukar pendapat. Di kafe ini, mereka jadi pelanggan minuman kopi bakar susu. Sebab rasanya yang nendang diakui bikin ketagihan semua pelanggan. 

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.