Home / Artikel / Menyatu Dengan Yesus
Foto ilustrasi. (Dok. Morelord)

Menyatu Dengan Yesus

Yohanes 17:20-23

Renungan, sketsindonews – Kita adalah milik Kristus. Kita semua adalah orang-orang yang telah berada di dalam Doa Tuhan Yesus, dan kita telah diberi kemuliaan. Tuhan telah memberikan kemuliaan bagi kita, untuk memiliki kekuatan menjalani kehidupan ini.

Cara hidup kita yang berlandaskan kemuliaan dari Tuhan, maka kita dapat menjadi saksi bagi banyak orang.

Secara organisasi, kita adalah satu; satu agama, satu gereja. Namun yang lebih utama, kesatuan kita adalah dimana kita semua satu dalam menyembah Tuhan.

Persekutuan kita yang utama adalah bagaimana setiap orang merasakan dan menikmati kehadiran Tuhan saat menyembah Tuhan. Alangkah kasihannya jika ada orang yang hadir ke gereja bukan untuk menyembah Tuhan.

Betapa sedihnya jika ada orang datang ke gereja untuk sekedar bertemu dengan sahabat atau untuk sekedar disebut orang Kristen.

Apalagi bila ada orang datang ke gereja hanya mempersiapkan diri untuk memberikan kritik yang tidak membangun, menyakiti orang lain, mencela saudaranya, menyampaikan kata-kata yang dapat menimbulkan kegaduhan di antara orang lain.

Kesatuan kita hendaknya saling mengasihi.

Praktek kesaksian orang Kristen yang terutama adalah mengasihi. Saling mengasihi adalah hal penting dalam ajaran Kristen.

Namun, bagaimanakah kita memahami kasih itu ? Kita sudah terbiasa mendengar kasih untuk saling memberi, saling menghargai, dan saling menolong.

Banyak hal yang dapat kita renungkan mengenai kejujuran. Dalam masa sekarang dan masa-masa yang akan datang, kita perlu memperjuangkan kejujuran atau kebenaran.

Yesus Kristus mengajarkan banyak gagasan mengenai kejujuran atau kebenaran.

Ide kejujuran bukan hanya dikehendaki oleh orang Kristen tetapi juga oleh semua umat. Jika setiap orang berkenan memperjuangkan kejujuran maka sesungguhnya kita (semua manusia) sudah menjadi satu di dalam Kristus.

Sebab, Kristus menghendaki kejujuran dari umatNya, dengan mempraktekkan hidup yang penuh kejujuran akan menghantar kita menikmati kehidupan damai sejahtera. AMIN

(HKBP Ujung Menteng)

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super