Home / Profile / Meramu Kualitas Kepsek Melalui Pelatihan Manajerial

Meramu Kualitas Kepsek Melalui Pelatihan Manajerial

Pamekasan, sketsindonews – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan bekerja sama dengan Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Pamekasan gelar pelatihan pendampingan manajemen mutu Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Proppo, Rabu (16/11/2016). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Dikhususkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek).

Saipul Hadi selaku pakar pendidikan sekaligus panitia acara mengatakan diadakannya pelatihan tersebut, ada dua alasan. Pertama, upaya lembaga MI bisa melengkapi dokumen untuk peningkatan mutu kelembagaan.

“Jadi lembaga MI harus memiliki laboratorium manajemen mutu. Kegiatan ini dirancang untuk menjadi bagian penting bagi lembaga,” katanya.

Selain itu, lanjut Saipul, dokumen berbasis pada data dan realita yang ada dilembaga akan menguatkan kapasitas keilmuan manajemen pengelolaan lembaga.

Kedua, kerjasama merupakan keniscayaan membuka lebar untuk wacana pengembangan lintas institusi baik secara pertikal lembaga khusunya yang memiliki otoritas menentukan regulasi ataupun institusi.

Peserta pelatihan Kepsek yang ada dilembaga kecamatan proppo. Sementara jumlah lembaga di kecamatan proppo sebanyak sembilan lembaga. Alasan memilih kecamatan Proppo karena memiliki kearifan lokal. Sehingga perlu diangkat menjadi bagian penting keunggulan lembaga sekolah.

Karin salah satu peserta mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena disabet banyak Kepsek.

“Perkembangan mutu yang ada dilembaga masih sangat minim dan belum terealisasi secara sempurna jadi acara pelatihan ini sangat membantu terhadap kami untuk mengembangkan mutu yang ada di lembaga kami,” ujarnya. (Akhmad Syafii)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super