Meriah, Perayaan HUT Pulau Seribu Bersamaan Hari Pahlawan

Jakarta, sketsindonews – HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke -18 dirayakan dengan meriah dilengkapi berbagai pernik tampilan konsep wisata dalam sajian kesederhanaan.

Perayaan yang digelar pada hari, Minggu (10/11/19) semakin meriah seiring momentum Hari Pahlawan yang juga jatuh pada hari yang sama.

Tidak ketinggalan sebuah Kue Tart dengan pernik ikan menandakan bentuk kepulauan seribu dengan hasil laut serta bingkai kecil foto Bupati Husein Murad dan Wakil Bupati Djunaedi.

Kemeriahan dan tetap sederhana itu muncul setelah Bupati Husein Murad di dampingi para pejabat dan undangan melakukan doa syukur sekaligus pemotongan kue HUT.

Lagu Jamrud ulang tahun oleh home band menjadi penggiring semua bernyanyi, diiringi 15 fire fox yang diletupkan menambah semarak suasana kebersamaan.

Dalam kata sambutan Bupati Husein Murad di dampingi sang isteri Ety Hernawati mengatakan, Kepulauan Seribu merupakan bagian kecil dari pulau di Indonesia tapi disini ada kehidupan dan dinamika yang terus berkembang sejak 18 tahun lalu hingga kini terus berjalan seiring dinamika yang ada.

“Ada 9 Kepala Bupati sudah merintis dari pendahulu kami sebelumnya dan saya merupakan Bupati ke 10 untuk terus melakukan proses ini yang sudah ditanamkan oleh Bupati sebelumnya,” ucapnya.

Di usia ke 18 Kepulauan seribu dengan berbagai perubahan baik sosial ekonomi, transportasi kini semakin berkembang dengan adanya bertambahnya transportasi laut hingga pulau terpencil Sabira setiap harinya.

Semuanya bisa berjalan dengan niat melanjutkan hal yang baik serta mendorong satu program gerakan partisipatif bersih dari sampah, gerakan ekonomi dengan menciptakan sumber ekonomi warga dengan 1000 sukun menjadi tanaman ikonik, gerakan mempercantik pulau, gerakan ekonomi usaha kecil warga dan gerakan sadar wisata (ekowisata) dalam ikut menunjang alam laut lingkungan yang lebih lestari.

“Ini berkat sebuah partisipasi aktif seluruh komponen baik stake holder peran swasta dan warga untuk terus menunjukan nilai Pulau Seribu untuk kedepannya lebih berkembang menjadi kawasan wisata dan ekonomi hasil dari produk masyarakat,” kata Murad.

“Kami meyakini Pulau seribu akan lebih berkembang dimasa mendatang seiring  tumbuh kembang menjadi kawasan pariwisata Nasional jika nantinya dilakukan secara konsisten,” tambahnya.

Hadir dalam perhelatan HUT Wakil Bupati Djunaedi, Anggota DPRD DKI Hj Neneng Hasanah , Oman Rochman, perwakilan Bank DKI, Pertamina, Bank BNI, BPJS Ketenaga Kerjaan, pimpinan TNI – Polri, Ketua FKDM DKI M Rico Sinaga, Mantan Bupati Joko Ramdhani, Budi Utomo dan para tokoh masyarakat untuk secara langsung mengucapkan selamat ucapan HUT.

(Nanorame)