Home / Berita / Molor Lama Pengisian Pamong Hambat Capaian RPJMD DKI

Molor Lama Pengisian Pamong Hambat Capaian RPJMD DKI

Jakarta, sketsindonews – Entah molornya baperjakat atau karena lambatnya eksekusi Gubernur Anies Baswedan menyebabkan posisi jabatan strategis mengakibatkan peningkatan kinerja capaian menjadi terganggu. Sudah hampir setahun posisi jabatan Lurah, Kasi di Kelurahan Kecamatan pensiun dilingkungan Pemprov DKI terus menjadi pertanyaan padahal proses mengajuan ini sudah lama berlangsung.

Walikota Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyinggung, bahwa untuk posisi kosong Lurah pensiun serta beberapa Kasi akan segera diusulkan ke Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab) DKI Jakarta.

Faktanya di Jakarta Pusat telah 5 (lima) pamong Lurah kosong berlama diantaranya, Gunung Sahari Selatan (GSS), Bungur, Duri Pulo, Kebon Kacang dan Kebon Kosong. Selain itu, bangku kosong serupa termasuk Camat Tanah Abang diberhentikan pada saat usai kerumunan Petamburan dan dua Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Gambir dan Menteng.

Ia mengatakan, dalam penempatan posisi bangku kosong menurut dia, untuk memaksimalkan pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) program Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Pamong merupakan memimpin wilayah ideal nya harus responsif, cekatan, reaktif, peka dan memiliki jiwa korsa melayani, untuk bisa kolaboratif dan solutif,” ungkap Dhany, Senin (1/3/21).

Namun saat disinggung, terkait pamong tidak memenuhi kriteria keinginan pimpinan yang baru nantinya pamong harus bisa segera beradaptasi termasuk pamong untuk tidak peka dan sudah lama untuk menjadi perhatian.

“Pamong tersebut minimal mendekati kriteria tersebut serta bisa mengatasi problematika secara solutif apa yang menjadi kriteria tersebut, minimal bisa mendekati kreteria kekinian kepamongan mengatasi permasalahan kehidupan layanan yang muncul di masyarakat,” tegas Dhany.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super