Back

Media Terpercaya

Motor Warga Parkir di Jalan Inspeksi Pasar Nangka Kemayoran Bikin Semrawut Kawasan

Jakarta, sketsindonews – Penataan jalan pendestrian pasar Nangka Utan Panjang perlu ditata oleh pamong dalam merubah tatanan lingkungan menjadi lebih baik untuk tidak semrawut serta kumuh.

Sejak pasar nangka di revitalisasi, baik trotoar serta jalan akses inspeksi menjadi lebih lebar kawasan tersebut kini dimanfaatkan instan oleh warga tak disiplin parkir sepanjang jalan sehingga terkesan dibiarkan.

Dalam pantauan sketsindonews.com, Jumat (19/6/20) dilokasi menunjukan, kesemrawutan meliputi dua RW 09 dan RW 010 dan dibiarkan oleh ketidak hadiran pemerintah Kelurahan untuk menciptakan solusi memanfaatkan asset demi kepentingan umum seperti trotoar bisa menjadi alternatif (solusi) untuk warga bisa parkir bukan sebaliknya parkir berderet hingga kesemrawutan terjadi sepanjang jalan.

Andang Paska (52) mengutarakan bahwa pihaknya ingin pihak dishub dan Satpol gabungan Kecamatan turun tangan untuk operasi “cabut pentil” untuk menjadi efek jera hingga warga lingkungan sadar atas prilaku mereka membuat kawasan ini tidak tertib.

Kawasan ini sudah baik setelah pemanfaatan trotoar bisa menjadi solusi bagi pedagang untuk naik di wilayah RW 09, ini kok bisa tertib dan teratur.

Namun sebaliknya RW 010 tak mengimbangi apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah menata kawasan tertib, bersih dan indah seperti apa yang kami telah lakukan bersama pemerintah saat ini dengan pihak Kelurahan Utan Panjang.

Artinya ketegasan Lurah sangat di haruskan untuk membuat warga untuk tidak parkir dijalan, dengan pertimbangan solusi untuk naik ditrotoar, tapi kalo warga tidak mau bawa saja kerumah masing – masing.

“Kami meyakini operasi dan denda sangat efektif diberlakukan dikawasan ini sehingga tak ada lagi warga tak mau ikuti aturan,” terang Andang.

Sementara Lurah Utan Panjang Armadeo saat ingin dikonfirmasi terkait kesemrawutan ini beralasan keluar kantor hingga tak menjawab konfirmasi dalam menata kawasan lingkungan parkir liar di pasar Nangka Kemayoran.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.