Munas X IKWI 2023 Berjalan Lancar

oleh -108 Dilihat
oleh

Musyawarah Nasional X Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (Munas X IKWI) 2023 yang berlangsung 27-29 Oktober 2023, berjalan lancar dan sukses. Perhelatan akbar ini diikuti oleh lebih dari 100 orang dari 22 Pengurus IKWI Provinsi di Indonesia, yang menjadi Peserta dan Peninjau Munas.

Acara Munas X IKWI 2023 yang berlangsung di Jakarta, dibuka secara oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. Hadir dalam Munas X IKWI 2023 ini antara lain Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry CH. Bangun sebagai Pembina IKWI, Sekjen PWI Sayid Iskandar beserta sejumlah pengurus PWI Pusat lainnya, Penasehat Kehormatan IKWI Periode 2019-2023, Hj. Sri Harmoko, Pengurus Kowani lainnya dan tamu dari sejumlah daerah.

Dalam sambutannya Giwo menuturkan bahwa menjadi anggota IKWI perlu berbangga. “Semua perempuan di sini perlu bangga karena tidak mudah menjadi anggota IKWI. Banyak organisasi di Kemendagri ataupun Kementerian Hukum dan HAM, tapi tidak ada kejelasan. Sementara IKWI sudah terlegitimasi sejak 1961. Saat ini tercatat 103 organisasi wanita dalam Kowani,” kata Giwo di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Menurut dia, kebanggaan menjadi anggota IKWI bukan hanya sebagai keluarga wartawan corong pendidikan dan perubahan untuk perempuan naik kelas, tapi juga sebagai anggota organisasi Kowani.

Giwo berpesan agar keluarga besar IKWI bisa membangun suasana aman, damai dan solid, terutama di tahun politik dan menghadapi pesta demokrasi. “Berilah kesejukan dalam masyarakat terutama dalam keluarga, masyarakat dan lingkungan kita. Bangun kebersamaan dalam satu visi-misi,” ujarnya. Menurutnya, dengan begitu IKWI bisa menjadi contoh bagi organisasi lain.

Laporan Pertanggungjawaban Diterima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.