Back

Media Terpercaya

‘Nasdem Siaga’ Sambangi Warga Pamekasan Ajak Hidup Sehat

Pamekasan, sketsindonews – Komunitas Nasdem Siaga di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu upayanya yakni menyambangi rumah warga melakukan sosialisasi hidup sehat. 

Nasdem Siaga merupakan program sosial yang digagas anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi Nasdem, Wardatus Sarifah. Saat kegiatan, komunitas ini melebur dengan masyarakat mengajak bersatu untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

Selain menyambangi rumah warga, penyemprotan disinfektan tersebut menyasar ke sejumlah tempat ibadah, dan lembaga yayasan sekolah, di antaranya, kompleks PP Az Zahri, Yayasan Al Ikhlas, Masjid Nurul Hidayah Gubuk, dan Masjid Darus Shofi Murleke. 

Kemudian dilanjut menuju Masjid Al Falah Jinangkah Teja Timur, kompleks Yayasan Alfahmiyah, Masjid Bustanul Jannah, dan beberapa musala lainnya di Desa Teja Barat.
Komandan Komunitas Nasdem Siaga Wardatus Sarifah mengatakan, dalam kegiatan tersebut sejatinya bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai silaturahmi melalui sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat. 

“Terutama bagaimana masyarakat bisa paham mengenai physical distancing. Artinya untuk sementara kita atur beraktivitas, hingga wabah virus corona musnah dari permukaan,” kata politisi perempuan yang akrab disapa Wardah, Selasa (14/4/20). 

Menurutnya, gerakan hidup sehat yang disosialisasikan melibatkan sejumlah komponen. Mulai dari yang muda hingga tua. Mereka bergerak bersama-sama dengan melakukan penyemprotan disinfektan. 

Sebab, Wardah masih meyakini, selain menjaga lingkungan agar bersih, dengan cairan bahan kimia tersebut mewabahnya berbagai macam penyakit akan hilang secara perlahan. 

“Alhamdulillah ketika kami di lokasi, masyarakat merespons baik. Bahkan mereka berharap kegiatan ini bisa berdampak dan bermanfaat,” ujarnya. 

Di tempat terpisah, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak masyarakat agar aktif dan optimis menghadapi penyebaran virus corona. Salah satunya melakukan langkah antisipatif dengan menjaga kebersihan dan menjaga jarak ketika melakukan kontak dengan masyarakat. 

“Tugas pemerintah saat ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, mengedukasi agar tidak sakit dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.