“Ngobras” di Posko Banjir Paseban Munculkan Tekad Warga Menjaga Kawasan Senen Jakpus

Jakarta, sketsindonews – Sarana keberadaan posko banjir ternyata bisa menjadi lebih bermanfaat saat hadir kumpulnya para RT – RW, FKDM, LMK, Dewan Kota saat “ngobras” ngobrolan santai menjadi lebih inspiring dengan munculnya ide kreatif dan beradu gagasan guna menjaga membangun potensi wilayah.

Posko bencana Kelurahan Paseban Kecamatan Senen semakin menarik, hadirnya Camat Senen Ronny Jarmiko ikut bergabung menambah lebih inovatif obrolan warga terkait sumber sosial, pemberdayaan ekonomi masyarakat lingkungan, budaya, pariwisata dalam menyikapi trend perubahan pembangunan jalan Senen Raya – Salemba, dan revitalisasi Taman HKSN dalam menciptakan lebih iconic.

Menurut Camat Senen Ronny Jarmiko, kita kumpul untuk saling berdiskusi walau hanya di posko banjir ternyata banyak hal kita bisa explore seiring apa yang kita sudah lakukan, ungkapnya.

Obrolan santai bisa berbobot jika peran masyarakat juga saling mengisi apa yang menjadi hot topik isu untuk menjalankan seirama langkah kongkrit dampak sarana fasilitas pembangunan kawasan Senen lebih punya warna.

Dia melanjutkan, mari awal yang sudah baik untuk kita jaga seiring komunikasi berjalan dari persoalan Senen secara pelan kita bisa tuntaskan.

Kita ini akan mewarnai wilayah Senen untuk lebih potensi dengan keselarasan ide terhadap nilai value bagi kepentingan warga berbuat hasilnya tentunya kesejahteraan dengan lingkungan yang tertata, ucap Ronny.

Obrolan destinasi trotoar dengan problematika justru menjadi kekuatan menjadi optimal dalam fungsi ekonomi dan sumber wisata dikawasan ini bisa berjalan bila diisi generasi inovatif dan kreatif.

Mari kita tinggalkan pemikiran yang “malehoy” (tulalit) untuk optimis menciptakan warna senen untuk kita dedikasikan bersama dengan pemikiran gerakan bersama masyarakat lebih aplikatif secara nyata, pungkas Ronny.

Kami meyakini keberadaan RT – RW, stake holder nantinya dilibatkan berkolaboratif akan bisa menjadi gairah bagi tumbuh kembang masyarakat partisipatif membangun kekinian potensi Senen seiring perubahan insfarstuktur kawasan kedepannnya.

Sementara Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat Sanusi yang ikut terlibat dalam obrolan mengatakan, banyak hal malam ini kita bisa mengambil manfaat terkait isu positif untuk kita kembangkan bersama warga Kecamatan Senen agar lebih produktif dan menciptakan peluang terhadap perubahan view pembangunan kawasan, tuturnya.

Diskripsi dari Camat Ronny sudah jelas terhadap peluang – peluang yang ada untuk menjadi potensi. Pastinya kita harus dukung dan mengajak masyarakat berjiwa entrepreneurship bisa menjalankan pemikiran konstruktif dari dia, ucapnya.

Yah itu pokoknya warga jangan “malehoy”, kita dukung apa yang menjadi sebuah terobosan untuk bisa menjadikan sebuah nilai value dari dampak pengembangan kawasan dua tadi, revitalisasi Taman HKSN dan Destinasi Trotoar, tandas Sanusi.

Kami selaku Dewan Kota bersama unsur element lain akan mendukung sehingga menjadi harapan warga Senen bisa memanfaatkan dan menjaga nilai estetika kawasan iconic ini nantinya bisa dirasakan semua pihak, tutupnya.

(Nanorame)