Home / Artikel / Nusantara Bersatu, Atribute Merah Putih Hiasi Pengikat Kepala

Nusantara Bersatu, Atribute Merah Putih Hiasi Pengikat Kepala

Jakarta,sketsindonews – Ribuan elemen masyarakat yang terdiri dari militer, sipil, para tokoh lintas agama, budayawan, pelajar, mahasiswa dan sejumlah organisasi massa menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digelar di pelataran silang sebelah barat Monumen Nasional, Jakarta, Rabu, 30 November 2016. 

Dalam pantauan sketsindonews.com acara yang bertajuk Nusantara Bersatu
“Indonesia Miliku, Indonesia Milikmu, Indonesia Kita Bersama” didominasi dengan atribute merah putih dan mengenakan ikat kepala peserta yang hadir di Monas.

Acara tersebut juga ditampilkan berbagai hiburan keragaman daerah, puisi serta lagu penggugah Nasionalisme persatuan.(Rabu 30 november 2016).

Hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tampak didampingi Panglima Daerah Militer Jaya Mayor Jenderal Teddy Laksamana dan sejumlah pemuka agama.

Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama yang juga Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menegaskan bahwa semua warga negara apapun suku dan agama adalah bersaudara.

“Kita Semua bersaudara,” kata pria yang biasa dipanggil Soni itu saat memberikan pidato sambutan di Monas, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Soni mengingatkan situasi politik Jakarta yang memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2017. “Cuaca memanas, tetapi situasi politik tidak boleh memanas karena kita bersaudara,” ujarnya.


 

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super