Back

Media Terpercaya

OKIA Mengajak Masyarakat Mimika Menjaga Fasilitas Yang Sudah Dibangun Pemerintah

Papua, sketsindonews – Kurangnya kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan sering menyebabkan rusaknya keindahan-keindahan yang telah diupayakan oleh Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah.

Hal tersebut juga yang mendorong, Organisasi Kaum Intelektual Amungme (OKIA) – Kamoro untuk terjun memperhatikan kebersihan lingkungan.

OKIA saat membersihkan sekitaran bundaran SP2

Seperti hari ini, mereka merespon viralnya kondisi bundaran SP2 dengan terjun langsung melakukan pembersihan.

Selain melakukan tindakan secara langsung, mereka juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemda Mimika.

“OKIA Mengajak seluru masyarakat Mimika, agar fasilitas – fasilitas Umum yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika, kita sama – sama menjaga, merawat menumbuhkan rasa memiliki,” ujar salah satu anggota OKIA, Markus Yonas Dibitau kepada sketsindonews.com, Sabtu (6/2/21).

Selain masyarakat, Markus juga mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak pihak-pihak terkait untuk lebih memperhatikan fasilitas umum.

“Dan OKIA memintah agar Dinas-Dinas terkait fasilitas-fasilitas umum yang sudah ada, terus diperhatikan perawatan,” ujarnya.

Dalam melakukan kegiatan tersebut, mereka juga tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.