Home / Artikel / Oo Baru Katahuan, Trayek Angkutan Banyak Bodong Lintas Tanah Abang

Oo Baru Katahuan, Trayek Angkutan Banyak Bodong Lintas Tanah Abang

Jakarta, sketsindonews – Ternyata baru ketahuan trayek angkutan umum di wilayah Tanah Abang, Jakpus tidak sesuai disinyalir banyak bodong yang selama ini lakukan operasional.

Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Ardiansyah yang mendampingi  Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan, terkait dengan ijin trayek di wilayah Tanah Abang yang dikeluarkan disinyalir tidak sesuai trayek armada yang beroperasi dalam ijin prinsipnya.

Dengan begitu, untuk kepentingan bersama-sama, pihaknya akan melakukan penertiban dengan membentuk Tim Khusus Trayek Operasional yang biasanya melintas di kawasan Tanah Abang.

“Kedepan yang melakukan pengawasan dan penindakannya tidak hanya Dinas Perhubungan saja”.

trayek bodong. lintas tanah abang. doc

Tapi para supir juga diminta untuk dilibatkan sebagai sosial kontrol. Namun pada saat penindakan dan penilangannya tetap Dinas Perhubungan,” ucap Ardiansyah kepada Wartawan saat meninjau kawasan Tanah Abang, Jumat sore. (26/1)

Ia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta, selalu sepakat. Ini kan yang belum sepakat antara supir dengan supir.
“Pemprov selalu sepakat. Kita tunggu sampai hari Senin.,” tandasnya.

Untuk melakukan tindakan tersebut, sambung Ardiansyah, kita membuat SOP bersama dituangkan dalam berita acara itulah yang menjadi panduan antara para supir dan petugas Dishub untuk tidak terjadi penafsiran dalam tindakan yang kami laksanakan nanti.

Meski begitu, jika supir angkot tetap membandel. Pihaknya akan menindak tegas.

“Tergantung dari kesalahannya. Kalau supir itu tidak ada surat-surat dan tidak melakukan KIR. Itu masuk dalam pelanggaran berat harus kami kandangin,” tegasnya.

reporter : yudi, editor : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super