Back

Media Terpercaya

OPD di Pamekasan Enggan Hadiri Rapat Paripurna Via Teleconference

Pamekasan, sketsindonews – Sejumlah organisasi perangkat daerah (ODP) di Kabupaten Pamekasan enggan menghadiri rapat paripurna via teleconference di Kantor DPRD Pamekasan, pada Kamis (9/4/20).

Belum diketahui alasan tidak menghadiri rapat, namun pimpinan dewan menyayangkan tindakan ketidakikutsertaan dalam mendengar pandangan umum fraksi tersebut. 

Rapat via teleconference  ini bagi semua anggota dewan, perwakilan yang boleh masuk ke ruangan adalah ketua komisi dan ketua fraksi. Sementara sisanya, mengikuti rapat dan mendengarkan di ruangan komisi melalui via teleconference. 

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman mengatakan, OPD nakal yang tidak mengikuti rapat, perlu kiranya ditindak oleh Bupati dan Sekda. Sebab jika ini dibiarkan akan membuat enak pejabat absen tanpa alasan. 

“Rapat paripurna merupakan rapat tertinggi yang harus diikuti, padahal mereka sudah diundang. Mestinya mereka hadir mengikuti jalannya rapat,” kata Fathor. 

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam membantah OPD jajarannya tidan ikut serta dalam rapat. Menurutnya, semua OPD sudah dikerahkan untuk hadir. Persoalan bagi yang tidak hadir, mungkin dikarenakan ada kepentingan lain.

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.