Home / Artikel / Pahala Ibadah Yang Dilipatgandakan Pada Bulan Ramadhan

Pahala Ibadah Yang Dilipatgandakan Pada Bulan Ramadhan

Jakarta, sketsindonews – Ibadah puasa ramadhan itu pahalanya tidak terbatas, karena Allah SWT sendiri yang akan memberikan pahalanya kepada setiap orang beriman yang menjalankannya. Demikian pula ibadah lainnya yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Hal tersebut diutarakan oleh Kolonel Tek Heru Wahyono, Sahli Iptek Kohanudnas dalam tausiahnya usai sholat dhuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (17/5) yang dihadiri personel Makohanudnas dan masyarakat sekelilingnya.

Dia menambahkan bahwa berpuasa sehari karena Allah SWT maka akan dibalas pahala dengan dijauhkan dari api neraka sejauh 70 tahun jaraknya. Siapapun yang berpuasa akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Sebaliknya yang tidak berpuasa ramadan sehari saja, tidak akan bisa menebus pahalanya walaupun berpuasa selama satu tahun penuh.

“Allah SWT seolah-olah “promo pahala besar-basaran” di bulan puasa ini. Bagi yang memberi makan orang berpuasa akan mendapat pahala sebesar pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa bulan Ramadhan itu dibagi dalam tiga bagian, 10 hari pertama rahmat artinya banyak sekali rahmat yang diturunkan Allah SWT kepada manusia.

Sepuluh hari kedua adalah maghfiroh artinya banyak dosa yang diampuni, apabila kita bertaubat dan sepuluh hari ketiga adalah dihindarkan dari api neraka, artinya sepuluh hari terakhir merupakan kesempatan untuk menyucikan diri dan banyak-banyak berdoa agar kita senantiasa dihindarkan dari api neraka.

Ibadah lainnya seperti sholat taraweh, membaca Al Qur an, menghadiri pengajian, ikhtikaf 10 hari terakhir di masjid, membayar zakat fitrah, umrah di tanah suci dan lainnya juga dilipatgandakan pahalanya.

“Beberapa anjuran yang baik dilaksanakan seperti menyegerakan berbuka puasa, mengakhirkan makan sahur, tidak mencaci maki dan lainnya,” ujarnya.

(Eky)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super