Panen Perdana di Desa Pinang Banjar Kabupaten Musi Banyuasin

oleh
oleh

Musi Banyuasin, sketsindonews – Panen padi berikutnya dilaksanakan di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan panen dilakukan pada hari kamis (21/12) oleh Penanggungjawab Upaya Khusus dari Kementrian Pertanian untuk Kabupaten Musi Banyuasin Prof. Dr. Risfaheri, bersama Dinas Pertanian Kabupaten Musi Banyuasin, Kepala desa, Ka UPTD, Babinsa, Penyuluh, dan Kelompok Tani.

Untuk informasi kecamatan Sungai Lilin memiliki luas lahan sawah 1200 ha. Dan termasuk salah satu penyumbang pangan terbesar di Sumatra Selatan.

Dalam siaran pers diterima oleh sketsindonews. com, Jumat (22/12) dijelaskan bahwa lahan sawah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Prima Asih yang dipanen lebih dari 50 ha, dengan produktivitas hasil ubinan yang dilakukan saat panen mencapai 4,32 ton/ha GKP.

Luas areal sawah keseluruhan di wilayah Desa Pinang Banjar seluas 600 ha, dan yang siap dipanen pada bulan Desember ini seluas 100 ha. Jenis varietas padi yang dikembangkan oleh petani setempat meliputi Ciliwung dan Ciherang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.