Home / Berita / Pangdam Jaya : WNA India yang Masuk Indonesia Karantina di Hotel Holiday Inn

Pangdam Jaya : WNA India yang Masuk Indonesia Karantina di Hotel Holiday Inn

Jakarta, sketsindonews – Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya telah bekerja sama mengantisiapasi kedatangan WNA khususnya dari India melalui Bandara Soekarno Hatta.

Sebanyak 153 orang yang berangkat dari Chennai, India ke Jakarta semuanya telah teridentifikasi. Mereka akan menjalani karantina di Hotel Holiday Inn di Jakarta.

“Dari 153 itu dikurangi 12 orang yang positif, ada 141 yang akan karantina di Hotel Holiday Inn,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya di Hotel Holiday Inn Jakarta, Sabtu (24/4/21).

Menurutnya, Semua orang yang datang dari India akan didata untuk pemindahan ke Holiday Inn.

Selain itu, kata Pangdam Jaya, tujuh orang WNI yang datang dari India telah menjalani tes dan hasilnya negatif Covid-19. Mereka menjalani isolasi di Wisma Atlet di Pademangan.

“Karena memang saat ini, di India sedang terjadi lonjakan Covid luar biasa, sehingga warga negara asing dan warga Indonesia yang dari India kita antisipasi agar tidak terjadi penyebaran di Indonesia,” ungkapnya.

Disaat yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, “Kami tegaskan tidak ada eksodus warga negara India ke Indonesia khususnya Jakarta.”

Selain itu, kata Fadil, semua orang yang datang dari India akan diisolasi.

“Dan yang pasti, apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh WNA tersebut yang menjadi persyaratan masuk ke Indonesia, akan mendapat sanksi hukum,” pungkasnya.

( Shanty )

Check Also

Tegur Orang Mabuk, Beberapa Petugas PJLP UPK Badan Air Babak Belur

Jakarta, sketsindonews – Beberapa petugas Keamanan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) UPK Badan Air …

Watch Dragon ball super