Back

Media Terpercaya

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Surabaya, sketsindonews – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (17/8).

Tidak berbeda dengan upacara penaikan bendera, upacara penurunan bendera Merah Putih pada sore hari ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali bertindak selaku inspektur upacara.

Adapun yang berbeda dari upacara peringatan tahun ini adalah dibatasinya jumlah peserta upacara maupun tamu undangan yang dapat hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Hal ini tentu dalam rangka menyikapi masih belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa upacara penurunan bendera yang telah dilangsungkan sore ini memiliki makna yang istimewa, dimana walau dalam keadaan yang terbatas akibat pandemi, namun prosesi yang telah dilaksanakan tentunya dapat mengingat kembali peristiwa sejarah yang maha penting bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan diri sebagai sebuah bangsa yang besar.

“Pada peringatan hari proklamasi tahun ini mengusung tema “Indonesia Maju”, merupakan modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. Untuk itu, mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja dan dedikasi, sebagai sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.