Home / Berita / Pangkostrad: Pemimpin Harus Tegas Bukan Galak
Panglima Komando Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi. (Dok. Eky/sketsindonews.com)

Pangkostrad: Pemimpin Harus Tegas Bukan Galak

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka pemberian materi motivasi kebangsaan kepada 1200 peserta Purna Paskibraka Indonesia atau pembekalan Umum Paskibraka Tahun Angkatan 2017, Panglima Komando Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa seorang pemimpin itu harus tegas.

“Bukan hanya tentara, tapi setiap pemimpin harus tegas, bukan galak tapi harus tegas,” ucapnya dihadapan 1200 orang peserta paskibraka, dari 17 Propinsi, di Aula Pandan Sari Wiladatika Cibubur, Jakarta, Selasa (22/8).

Pangkostrad yang lebih memilih memberikan pengarahan langsung dekat dengan peserta atau tidak dipodium, mengatakan untuk menjadi seorang pemimpin harus memperhatikan ketahanan nasional, yang menciptakan kewaspadaan nasional, serta memikirkan Managemen Nasional dan akhirnya terciptalah Kepemimpinan Nasional.

“Kalian-kalian ini lah yang saat ini Sedang di didik menjadi pemimpin-pemimpin nasional,” ucap, Purna Paskibraka angkatan 79 ini.

Untuk itu, dia berharap kedepannya akan ada salah satu dari peserta yang nantinya bisa menjadi seperti dirinya saat ini. “Mudah-mudahan 30 tahun mendatang akan ada dari peserta yang menjadi Pangkostrad,” harapnya.

“Tapi Pangkostrad itu hanya laki-laki ya, atau paling tindak yang perempuan bisa jadi istri pangkostrad,” ucapnya yang disambut tawa para peserta.

Lanjutnya, untuk menjadi seseorang yang berhasil harus dimulai dengan berdoa. “Jika anda tidak taat berdoa maka akan sirna,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super