Home / Artikel / Panglima TNI, Buka Bersama dengan 1000 Anak Yatim di Lanud Adisutjipto

Panglima TNI, Buka Bersama dengan 1000 Anak Yatim di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangkaian tour safari Tarawih Ramadhan, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Iskandar Muda Aceh, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, direncanakan hari ini Minggu (4/6/2017) akan buka bersama dengan 1000 anak yatim, dan ribuan komponen masyarakat, bertempat di Hangar Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Komandan Lanud Adisutjioto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. Ketika dikonfirmasi, Sabtu membenarkan kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Lanud Adisutjipto. Menurutnya, dalam kunjungan ini Panglima TNI akan didampingi para asisten.

Direncanaman Panglima juga akan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu sejumlah 1000 orang, dan menghadirkan tamu undangan dari TNI AD, AU, AL dan Polri, serta Komponen masyarakat sekitar 2500, jadi diperkirakan seluruh undangan sejumlah 3500.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan Panglima,” papar Danlanud.

Danlanud menyampaikan bahwa, panitia akan menyiapkan baik sarana prasarana, maupun acara, sebaik-baiknya secara maksimal. Menyiapkan kegiatan ini tentu banyak yang lembur, karena persiapan yang begitu pendek dan harus terselenggara dengan baik.

Rangkaian kunjungan Panglima, ujarnya, setelah buka bersama anak yatim yang juga dihadiri para pejabat TNI/Polri serta Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai tarawih di Adisutjipro akan menuju Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, guna memberikan kuliah umum yang dikemas dalam bentuk pengajian Ramadhan.

Sementara Kapentak Mayor Sus Giyanto menambahkan bahwa kegiatan ini menghadirkan seluruh awak media baik cetak, On Line, maupun TV, yang ada di Yogyakarta. Selain itu Sholat tarawih yang rencananya akan diikuti sekitar 3500 jamaah ini akan menjadi rekor, sebagai sholat tarawih dengan jamaah terbanyak di satu tempat, khususnya di Yogyakarta.

Reporter: Kumara

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super