Home / Artikel / Panitia JIAS 2017, Intensifkan Persiapan
Bupati Bantul Bapak Suharsono, didampingi Panitia Kolonel Pnb. Indan Gilang Buladansyah, S.Sos, dan Bapak Morris Situmorang, dan staf Pemda Bantul, pada acara audensi dengan Panitia JIAS 2017. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Panitia JIAS 2017, Intensifkan Persiapan

Yogyakarta, sketsindonews – Menjelang Jogja Internasional Air Show (JIAS ) akhir april 2017 mendatang, Panitia mengintensifkan persiapan melalui audensi dengan berbagai pejabat Pemerintahan Daerah DIY dan berbagai media.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, yang diwakili Kadisops Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos yang sekaligus selaku Ketua Panitia bersama Wakil Ketua Bpk Morris Situmorang, Rabu, 22/3 berkunjung ke Bupati Bantul. Audensi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantul, Suharsono beserta jajarannya di Ruang kerjanya.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah didampingi oleh Wakil Ketua Panitia Bapak Morris Situmorang dan para Panitia Jogja Internasional Air Show saat bersilahturahmi dengan Bupati Bantul terkait giat JIAS 2017 Rabu (22/3). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Dalam paparanya Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah menjelaskan bahwa
JIAS akan diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AU Adisutjipto bekerjasama dengan Fasi DIY dan Dinas pariwisata DIY.

Dijelaskan bahwa Event tahunan yang dikemas dalam Jogja International Air Show 2017 ini akan menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan, dan bertempat di beberapa Spot di DIY dan Jawa Tengah.

“Tidak hanya di sekitar Kabupaten Gunung Kidul dan pantai Parangtritis serta Pantai Depok, tetapi kegiatan juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Yogyakarta, Prambanan dan Candi Borobudur Magelang,” jelasnya.

Berkenaan salah satu lokasi dan waktu penyelenggaraan JIAS yang dilaksanakan di Daerah Bantul tepatnya di Pantai Parangtritis dan Depok Airstrip pada tanggal 30/3 mendatang, “Panitia meminta ijin dan dukungan kepada Pemkab Bantul terkait pelaksanaan kegiatan kedirgantaraan yang meliputi terjun payung, terbang lintas pesawat terbang, Microlight, dan Aeromodelling untuk mempersiapkan kegiatan guna mendukung agenda JIAS,” papar Kolonel Pnb. Indan.

Bupati Bantul, Suharsono mengapresiasi dan pada prinsipnya siap menyambut JIAS 2017. Ia mengatakan even ini sudah yang kesekian kalinya diselenggarakan di daerahnya.

Untuk itu dia menyatakan tetap akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten guna menyukseskan JIAS sekaligus mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Sebagai orang nomor satu di Bantul, dia memberikan tanggapan positif, mendukung penuh dan akan mensukseskan serta akan membantu secara optimal terhadap pelaksanaan giat JIAS 2017.

Selain itu dia juga mengatakan akan memprioritaskan safety yaitu keamanan dalam setiap kegiatan. “Diharapakan nantinya seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super