Home / Berita / Papua Connect Kunjungi Warga Papua Terdampak Covid-19 di Bogor

Papua Connect Kunjungi Warga Papua Terdampak Covid-19 di Bogor

Bogor, sketsindonews – Organisasi Papua Connect sambangi puluhan warga yang merupakan keturunan Papua, di Kelurahan Harjasari, Tajur, Bogor, Senin (8/2/21).

Menurut Sekjen Papua Connect, David Waicang, kedatangan mereka ke lokasi adalah untuk memberikan bantuan kepada warga Papua yang terdampak Covid-19 dan selama ini belum tersentuh. Serta untuk mempererat tali silaturahmi.

“Inilah fungsi Papua connect sebenarnya, untuk mencari, menemukan dan menyambungkan kembali persaudaraan, agar yang susah bisa terbantu, yang hilang bisa ditemukan, yang sesat bisa kembali,” ungkap David.

Dalam giat yang diprakarsai Papua Connect tersebut juga dihadiri oleh Ayub Faidiban selaku Tokoh masyarakat Papua Diaspora, Kasat Intel Polres Bogor perwakilan dari Polres Bogor, perwakilan dari Polsek Bogor Selatan, Babinsa setempat, perwakilan Kecamatan dan Kelurahan Harjasari.

Disela-sela kegiatan, Ayub Faidiban menyampaikan rasa terimakasih kepada Papua Connect serta kepada setiap pihak terkait yang membantu mensukseskan acara tersebut.

“Kita perlu saling terkoneksi satu sama lain, dan berterima kasih juga atas informasi dari adik adik di Papua Connect, sehingga kita bisa tau ada masyarakat yang ternyata belom tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah daerah,” ujarnya.

Serta menambahkan, “Oleh karena itu kami datang ingin menyambungkan kembali barangkali ada yang terlewat soal pendataan, dan saya selaku tokoh masyarakat Papua Diaspora sangat berterima kasih atas respon dari pemerintah daerah Bogor juga dari jajaran aparat setempat yang begitu respon dengan cepat, begitu mengetahui ada warganya yang belom tersentuh bantuan sosial.”

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh salah seorang perwakilan warga bogor keturunan papua yakni Kiki Makusi.

“Saya sangat berterima kasih atas pertemuan hari ini, sehingga kami akhirnya bisa mendapat perhatian dan bantuan dari rekan-rekan Papua Connect dan pemerintah daerah Bogor,” ucapnya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, pihak-pihak terkait merespon dengan memberi bantuan serta melakukan pendataan bagi warga Bogor keturunan Papua.

(Eky)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super