Home / Berita / Para Pelajar Jakarta di Harapkan Dorong Percepatan 5 Tertib Jakarta

Para Pelajar Jakarta di Harapkan Dorong Percepatan 5 Tertib Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Kabid Ketahanan Ekonomi Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan (Kesbak), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Jakarta, Taufan Bakri mengatakan bahwa membentuk cinta damai pelajar menjadikan sangat penting dalam membangun nilai sejarah bangsa.

Saat berada di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (16/8), dia menjelaskan bahwa sesuai SK Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 224 Tahun 2015 Tentang Pembentukan Pokja Percepatan 5 Tertib Jakarta.  Para pelajar diharapkan termotivasi mencintai budaya dari pengaruh globalisasi, dan secara teoritis mampu mempertahankan serta nilai budaya sebagai aset di Provinsi DKI Jakarta.

“Jakarta ini kan sangat kompleksitas, pelajar tentunya sangat strategis dalam ikut pula mendorong percepatan 5 Tertib Jakarta secara Institusional,” ucap Taufan.

Di tempat yang sama Hazliani, SH Kasubid Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya menjelaskan, keikut pesertaan 100 pelajar yang bertemakan Cinta Budaya dan Ketahanan merupakan para pelajar yang ada di Jakarta masing sekolah SMA 5, SMA 15, SMA 39, SMA 30, SMA 72 dan SMA 77.

“Mereka kita ajarkan dalam forum dialogis oleh nara sumber yang kita hadirkan diantaranya Pembicara Hj Soimah Kanwil Menag DKI Jakarta, Kasie Musium DKI Sadjiman dan Motivator dari Akademisi Abdul Aziz,” tutup Hazliani. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super