Pasar Blok G Tanah Abang Akan di Bongkar Menjadi Kawasan Parkir dan Rusun

oleh
oleh
banner 970x250
Jakarta, sketsindonews – Pasar Blok G Tanah Abang rencananya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan di bongkar dan nantinya kawasan tersebut akan di bangun fasilitas Gedung Parkir dan Rusun.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede didampingi pihak perwakilan PD. Pasar Jaya, mengungkapkan perencanaan tersebut sudah 2  tahun di kaji oleh PD. Pasar Jaya dalam membenahi kawasan yang terintegrated. Serta hal terasbut akan di serahkan kepada pihak PD. Pasar Jaya untuk merealokasikan pedagang Blok G Tanah Abang.

“Yah kita lihat ada lahan milik PJKA di Beton, kita masih hubungi Camat Tanah Abang untuk memfasilitasi”, ujar Mangara di Jakarta, Rabu (27/7).

banner 300x600

Ia menambahkan, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta PD. Pasar Jaya akan penyewa lahan dengan kesepakatan MOU bersama pihak pemilik lahan sebagai sarana realokasi peruntukan pedagang Blok G nantinya, ‌sehingga pembangunan itu cepat di realisasikan segera.

“Kalo lahan sewa ada, cepat kami rubuhkan Pasar Blok G, ‌sehingga problem parkir yang menjadi kendala di kawasan belanja terbesar Asia Tenggara dapat di selesaikan di kawasan tersebut,” pungkas Mangara.

Sementara Kadis Perumahan Provinsi DKI Jakarta Arifin saat di hubungi sketsindonews.com mengakui bahwa sarana peruntukan perubahan Blok akan refungsionalisasi Gedung Parkir dan Rusun.

“Tapi PD. Pasar Jaya masih kesulitan dengan realokasi pedagang Blok G,” tutup Arifin. (Nr)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.