Home / Artikel / Pasar Timbul Kartini Timbulkan Bau, Warga Pencet Hidung

Pasar Timbul Kartini Timbulkan Bau, Warga Pencet Hidung

Jakarta,sketsindonews – Persoalan pasar kumuh apalagi tidak tertata itu sudah jadi model pengelolaan pasar tradisional yang menjadi keinginan pemprov DKI Jakarta dan warganya.

Sekilas sebut saja Pasar Timbul Kartini di bilangan Dwi Warna I, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kondisinya sungguh memprihatinkan.

Selain, tak tertata, pasar yang berdiri sejak puluhan tahun ini, tak pernah di revitalisasi oleh pemerintah maupun pengelolaan swakola.

“Pasar ini sudah puluhan tahun. Sejak saya belum lahir juga sudah ada,” ucap Endang (45) warga Sawah Besar, Rabu (29/03/2017) pagi.

Endang menambahkan, seharusnya pasar ini direvitalisasi menjadi pasar modern dengan konsep vertikal bertingkat yang memenuhi pemenuhan problematika pasar.

Pantauan sketsindonews.com di lapangan, sarana parkir kendaraan maupun tempat sampah di lingkungan sekitar pasar tersebut semrawut ditambah bau sampah mengundang repleksi senam hidung.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Dewan Kota Amin Suharto menyatakan, pihak Kecamatan Sawah Besar terutama Camatnya harusnya melihat dan mendengar apa yang menjadi keluhan warga masyarakat di sekitar pasar.

“Memang banyak sekali keluhan dari warga masyarakat, terkait dengan kondisi pasar yang memprihatinkan.

Keluhan ini seharusnya menjadi informasi penting agar pihak Kecamatan melaporkan kepada pihak PD. Pasar Jaya bergerak cepat untuk melakukan revitalisasi pasar menjadi pasar modern yang terintegrasi,” ungkap Amin.

Ia menambahkan, memang tidak seluruhnya kondisi pasar itu layak. Akan tetapi revitalisasi terhadap pasar-pasar sangat dibutuhkan, mengingat perkembangan zaman semakin modern serta warga juga menuntut kinerja pemerintah yang pro rakyat, tukas Amin.

reporter : nanorame

Check Also

Bagikan Paket Kurban Barokah, Kapolsek Ciledug : Kalo Bersama-Sama, Kita Pasti Bisa

Tangerang, sketsindonews – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug membagikan paket sedekah kurban kepada masyarakat di depan …

Watch Dragon ball super