Home / Artikel / Pasca Banjir Warga RW 09 Kebon Kosong Keruk Lumpur Saluran Mikro

Pasca Banjir Warga RW 09 Kebon Kosong Keruk Lumpur Saluran Mikro

Jakarta, sketsindonews – Pasca banjir yang mengenai warga dilingkungan RW 09 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kamayoran beberapa waktu yang lalu, warga bekerja lakukan kerja bakti menormalisasi saluran mikro sepanjang 300 M2. (26-02-2017)

Lurah Kebon Kosong Sigit Dwi Haryono (SDH) yang di dampingi Kasi Ekbang dan Lingkungan Hidup Usdek Sunarso menjelaskan, pasca banjir lingkungna warga RW 09 hingga saat ini hanya bisa melakukan pengerukan lumpur sebanyak 5 kibik dan sampah 1 kibik untuk tidak tersumbat, kalo untuk normalisasi saluran ini tak bisa dilakukan oleh pemda DKI sejak saat ini, ujarnya.

Sejak awal wilayah ini terbentur oleh aturan karena wilayah RW 09 merupakan teritorial Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) Sekretariat Negara.

Akhirnya, warga hanya bisa berinisiatif melaksanakan rutinitas perbaikan saluran secara gotong royong (kerja bakti). Melihat kondisi ini, seharusnya saluran bisa dilebarkan (normalisasi) oleh pihak Pemda DKI dalam usulan perbaikan infrastruktur baik jalan saluran dan jalan lingkungan.

Tambah Dwi, kami selaku pimpinan kelurahan hanya bisa menggerakan serta memotivasi warga untuk secara mandiri melakukan perbaikan swakola atas inisiatif warga lingkungan setempat, tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Awas Sumur Resapan Sudin PE Penggalian Sumur Fiktif

Jakarta, sketsindonews – Pembuatan Sumur Resapan yang di instruksikan Gubernur DKI Jakarta oleh para Lurah …

Watch Dragon ball super