Home / Berita / Pasca Ukir Prestasi di LIMA, The Jupiters Kembali Ke Sarangnya

Pasca Ukir Prestasi di LIMA, The Jupiters Kembali Ke Sarangnya

Yogyakarta, sketsindonews – Jupiter Arobatik Tim atau The Jupiters baru saja mengukir prestasinya sebagai Duta dan mengharumkan nama Bangsa setelah berhasil mengemban misinya usai tampil pada ajang LIMA’ 17, di Langkawi Malaysia selama sepekan, Selasa (28/3). Team Aerobatic TNI AU kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut kembali ke Home Base Lanud Adisutjipto.

Mission Commander Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM, saat memberikan potongan tumpeng kepada Leader The Jupiters, Letkol Kisha Razor, saat kepulanganya dari malaysia, bersamaan ultahnya yang ke-39, di Joglo Wingdik Terbang. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Rombongan Tim, pasca meninggalkan Langkawi, sebelumnya mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara  Medan, dan dilanjutkan unjuk kebolehan di Pangkalan TNI AU Roesmin Nuryadin, Pekanbaru. Atraksi tersebut dimaksudkan untuk menghibur masyarakat, para pelajar dan terbuka untuk umum yang telah dinantikan sebelumnya usai tampil di Malaysia.

The Jupiters Indonesia saat berkolaborasi terbang formasi dengan Black Eagle ROKAF Korea Selatan pada event LIMA 2017. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Keesokan harinya hal serupa juga dilakukan setelah dari Pekanbaru menuju kota empek-empek Palembang, dan dilanjutkan menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta yang disambut dengan kado istimewa dan mendapatkan ucapan selamat dari para pejabat tinggi Mabes TNI AU. Baru pagi harinya tiba di Base Camp-nya Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, selaku Mission commander saat kedatangan The Jupiter, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan misi The Jupiter di Langkawi ini.

Jupiter 2 Kapten Pnb Idham Godam, saat asyik bersama istri dan anak, ditengah sambutannya pada ultah sang kekasihnya bersamaan kepulanganya pada event LIMA. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

“Setelah 4 tahun yang lalu tepatnya 2013 tampil terakhir, dan kali ini di tahun 2017 dipercaya kembali untuk tampil meramaikan event 2 tahunan tersebut dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Komandan Lanud Adisutjipto mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh members The Jupiter dan seluruh pendukungnya yang telah bekerja keras dan maksimal, juga kepada seluruh anggota dan masyarakat luas, yang telah berdoa dan mendukung secara spiritual untuk keberhasilan tugas bangsa ini.

Sementara Leader The Jupiters Letkol Pnb Kisha “Razor” merasa bangga dan haru, selain sukses memimpin Tim, bersyukur bisa kembali bertemu dengan keluarga.

Leader The Jupiters, Letkol Kisha Razor, saat turun dari pesawatnya seat sampai di home base, disambut istri dengan ciuman tangan dan pemberian bunga. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

“Saya sebagai “Leader” The Jupiter baru kali ini tampil di event Internasional, yaitu di Luar Negeri, banyak pengalaman yang didapat termasuk berkolaborasi terbang formasi bersama Black Eagle ROKAF dari Korea Selatan. Ini pengalaman yang sangat berharga, dan langka. Kami akan terus melanjutkan latihan untuk menghadapi event-event berikutnya, semua ini adalah  sebagai wujud eksistensi dan kebanggaan terhadap Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Jupiters 6 , Mayor Pnb Frando Marpaung, didampingi istrinya, saat turun dari pesawat, menampakkan kerinduan yang dalam kepada putra tersayangnya. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Kedatangan Para Members The Jupiters tersebut disambut hangat oleh Isteri, anak dan keluarganya, termasuk Sang Leader Letkol Pnb.Kisha “Razor” mendapatkan kado istimewa dari sang Istri tercinta Arofah Fitriana bersamaan dengan Ultahnya yang ke-39, dengan nasi kuning tumpengan ala jogja, dan potong kue.

Jupiter 5 Mayor Pnb Marcell, disambut istri dan pemberian bunga dari anak tersayangnya. ( Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto juga menyampaikan bahwa para penerbang The Jupiters merupakan para Instruktur Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Para Penerbang Aerobatic ini di Lanud Adisutjipto dipilih dari seleksi yang cukup ketat. “Mereka dipilih melalui serangkaian tes, salah satunya psikologi,” ujarnya.

Jupiter 3, Kapten Pnb Ferdinan Habibi, disanbut istri, anak dan orang tuannya, saat tiba di Home Base. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Diungkapkan bahwa sudah banyak pengalaman dalam pertujukan aerobatic baik di tingkat nasional atau pun internasional. “Mereka selalu latihan, sehingga mereka betul-betul expert di bidang aerobatik,” ucapnya.

Selain itu, ucapan terima kasihnya kepada semua rekan media lokal dan Nasional baik cetak, TV dan online, atas kerjasamanya yang telah mempublish kegiatan The Jupiters saat latihan, keberangkatan dan tampil pada event LIMA di Langkawi.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang positif yang harus dibangun demi kemajuan TNI AU khususnya dan kepentingan Negara dan Bangsa,” papar Kapentak.

Reporter: Kumara

Check Also

Gerindra: Impor Jagung Memang Turun Tapi Malah Impor Gandum Besar-Besaran

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Capres Joko Widodo dalam debat publik kedua kemarin tentang kesuksesannya menurunkan …

Watch Dragon ball super