Pastikan Libur Nataru Lancar, Kakorlantas Polri Tinjau Pelabuhan Merak – Tol Japek Sampai Tol Cipali

oleh
oleh
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (dok. Humas Polri)
banner 970x250

Guna memastikan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan lancar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melakukan pemantauan langsung melalui udara maupun jalur darat, Sabtu (23/12/23).

Menurut keterangan Kakorlantas Polri, untuk Pelabuhan Merak saat ini belum mengalami peningkatan yang signifikan.

banner 300x600

“Untuk arah Pelabuhan Merak ini masih normal lalu lintas per jamnya masih di bawah 3000 (kendaraan), artinya kita belum melakukan rekayasa lalu lintas, untuk itu juga masuk ke dermaga masih longar masih hijau sehingga kita belum melakukan intervensi melakukan strategi delay system,” kata Irjen Pol Aan.

Sedangkan, pada jalur Tol Jakarta – Cikampek (Japek) hingga Cipali (Cikopo-Palimanan) sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sejak malam kemarin. Oleh karena itu, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow.

“Untuk pantauan Jakarta – Cikampek sampai dengan Cipali dari pagi memang sudah ada peningkatan dari semalam sekitar jam 21.00 – 22.00 WIB sudah ada peningkatan ke arah Jawa Timur Selatan – Bandung kemudian tadi pagi puncaknya jam 06.00 WIB, sehingga jam 07.00 WIB kami melakukan contraflow dari Km 47 sampai dengan Km 65,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.