The King of Nusa Film Bergenre Science Fiction, Adventure, dan Historical Hadirkan Teknologi Visual Canggih 3D

oleh
oleh
banner 970x250

Sebagai Salah satu bentuk hormat dan cinta pada leluhur, Trah Sultan Hamengkubuwono II berencana membuat Film Kisah hidup dan perjuangan dari Sultan Sepuh atau Sri Sultan Hamengkubuwono II (Sultan HB II). Selain film Trah Sultan HB II juga akan mengadakan Sarasehan Nasional tentang kebudayaan dan sejarah pada masa abad ke 18.

Kedua rencana kegiatan itu diadakan sebagai langkah dan upaya diplomasi, yang telah dilakukan kepada pihak Pemerintahan Inggris, supaya mengembalikan harta benda dan karya-karya bernilai sejarah tinggi milik dari Sultan HB II yang telah dirampas Inggris ketika Geger Sepehi 1812, demikian pernyataan dari salah satu perwakilan keluarga Trah Sultan HB II, Fajar Bagoes Poetranto kepada media Sabtu (23/12).

banner 300x600

Sarasehan Kebudayaan dan sejarah lebih mengarah ke pembahasan manuskrip kuno yang berkhasanah Keraton Yogyakarta.

“Acara ini akan banyak membicarakan manuskrip kuno dan mengungkap sejarah berdirinya Keraton Yogyakarta,” sambung Bagoes Poetranto

Sementara untuk pembuatan film agar lebih membuka wawasan bagi generasi saat ini. “Kami berharap melalui film dapat membuka cakrawala berpikir dari anak bangsa. Mereka agar menghargai perjuangan para leluhurnya di masa lampau dalam mempertahankan Nusantara khususnya tanah Jawa dari pendudukan bangsa penjajah,” kata Bagoes.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.