Pastikan Libur Nataru Lancar, Kakorlantas Polri Tinjau Pelabuhan Merak – Tol Japek Sampai Tol Cipali

oleh
oleh
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (dok. Humas Polri)

“Kemudian di siang hari ada peningkatan per jamnya sudah mencapai 6000 (kendaraan) itu artinya kita harus menambah dua lajur, kemudian kita tarik ke belakang untuk contraflow ini sampai ke Km 36, jadi mulai dari Km 36 kita rubah contraflow satu lajur, Km 47 kita buka sampai Km 65 ini bisa menguras arus lalu lintas menjadi landai,” tambahnya.

Dari hasil tinjauannya, Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan bahwa masih ada beberapa catatan mulai dari kendaaran mogok, rest area mengalami kepadatan, pertemuan bottleneck dan kendaraan sumbu tiga ke atas yang masih beroperasional.

“Pertama gangguan samping artinya kita sudah melakukan upaya – upaya rekayasa lalu lintas ganguan samping kendaraan yang mogok kemudian angkutan umum yang mogok ini cukup banyak sehingga ini mempengaruhi arus lalu lintas yang ada di belakang,” Katanya.

Kemudian yang kedua berada di rest area di Km 57, Km 102 yang saat ini masih ada kepadatan disebabkan karena kapasitas yang terbatas, Namun pihaknya telah melakukan skema kendaraan di rest area.

“Kemudian pertemuan bottleneck di Km 48 pertemuan MBZ dengan di bawah menjadi perlambatan sehingga kita harus intervensi untuk tutup dulu kendaraan yang masuk MBZ,” Ucap Irjen Pol Aan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.