PDMA Indonesia Diharapkan Jadi Wadah Inovasi dan Pengembangan Bisnis

oleh
oleh
banner 970x250

Persaingan bisnis pada seluruh sektor industri di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kondisi ini menyebabkan pelaku usaha perlu beradaptasi dengan perilaku konsumen dan lingkungan yang ada.

Salah satu faktor yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai sustainability adalah dengan melakukan inovasi. Sebab, pentingnya inovasi saat ini bukan hanya bertujuan untuk mempertahankan eksistensi bisnis, namun juga mencapai keberlanjutan (sustainability).

banner 300x600

Dewasa ini isu keberlanjutan (sustainability) semakin menjadi perhatian utama bagi berbagai pihak, termasuk pelaku usaha. Tantangan masa depan terkait isu lingkungan dan keberlanjutan di sektor energi juga menjadi perhatian. Dalam era kemajuan teknologi dan inovasi yang pesat, keberlanjutan telah menjadi isu sentral dalam berbagai aspek bisnis dan kehidupan.

Peran penting inovasi berkelanjutan pada perusahaan-perusahaan besar dapat memberikan dampak pada kinerja keuangan, reputasi, membantu meminimalisir risiko, menciptakan peluang untuk menciptakan nilai (value added) pada tingkat pemangku kepentingan, pemasok dan pelanggan (end customers).

Perusahaan yang mengadopsi praktik inovasi berkerlanjutan mampu meraih keunggulan kompetitif dan memenuhi harapan pemangku kepentingan.

Lalu bagaimana strategi menghubungkan inovasi dengan berkelanjutan (Connnecting Innovation to Sustainability) agar menciptakan keselarasan pada suatu produk, sehingga menghasilkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan dapat menciptakan pemesanan berulang?

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.