PDMA Indonesia Diharapkan Jadi Wadah Inovasi dan Pengembangan Bisnis

oleh
oleh

“Sekitar 1 dekade lalu, Asosiasi Manajemen Pengembangan Produk atau Product Development Management Association (PDMA) Indonesia resmi diluncurkan. Organisasi yang berada di bawah lisensi PDMA Internasional yang bermarkas di Amerika Serikat ini diharapkan bisa menjadi pusat inovasi dan pengembangan produk di Indonesia.” ujar Pepey Riawati Kurnia selaku Koordinator PDMA Indonesia dalam rilis resminya.

Masih menurut Pepey, sejak berdirinya, PDMA Indonesia menjadi tempat berkumpul untuk mengembangkan inovasi demi meningkatkan daya saing produk lokal, pun sebagai asosiasi yang menjadi wadah saling berbagi berbasis ilmu pengetahuan dalam pengembangan produk baru sehingga perusahaan lokal bisa terus tumbuh dan berkembang di tengah gempuran produk impor.

Adapun Chairman PDMA Indonesia sekaligus Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, AC Mahendra K Datu mengatakan, “PDMA Indonesia lahir kembali, reborn, dan banyak hal yang menjadi PR kita untuk membuat member menjadi lebih besar lagi, PDMAI ini termasuk yang masih langka.
Kebetulan di Indonesia PPM Manajemen menjadi rumahnya dan kami berharap kita semua akan memperkenalkan bahwa keahlian ini relevan di zaman sekarang, yakni Product Development,” ujarnya.

Dikutip dari laman resminya, PDMA Indonesia mengembangkan dan menawarkan Sertifikasi New Product Development Professional (NPDP), yang diakui secara internasional.

Sertifikasi NPDP menjadi standar global untuk para praktisi pengembangan produk baru. Program ini menawarkan panduan komprehensif dan mendalam untuk memahami strategi pengembangan produk, manajemen portofolio, proses produk baru, serta riset pasar dan siklus hidup produk.

Dengan mempelajari tujuh unit kompetensi, peserta NPDP akan menguasai berbagai aspek dalam pengembangan produk, mulai dari perumusan strategi hingga implementasi produk di pasar. Ini mencakup pengetahuan tentang bagaimana mengidentifikasi peluang pasar, mengelola risiko, dan memahami kebutuhan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.