Home / Berita / Peduli Garut, The Jak Mania Turun Ke Jalan

Peduli Garut, The Jak Mania Turun Ke Jalan

Jakarta, sketsindonews – Peduli Garut, Suporter Club sepak bola kebanggaan Ibu Kota, Persija yang lebih di kenal dengan sebutan The Jak Mania turun kejalan.

Kali ini keinginan The Jak Mania yang belokasi di Cipinang tersebut turun kejalan bukan untuk mendukung tim kebanggaannya, melainkan untuk menggalang dana, demi meringankan beban korban bencana Banjir Bandang Garut.

Berlokasi di Taman Viaduk Cipinang Besar Utara, pada tanggal 28 september 2016 lalu, seperti di lansir berita360.com para suporter panatik tersebut mulai menggalang dana peduli Garut.

Ketua Penggalangan dana The Jakmania Cipinang, Firmansyah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah mendapatkan izin dari The Jakmania pusat untuk melakukan penggalangan dana. Serta diungkapkan bahwa beberapa Korwil juga melakukan hal serupa.

“Hasil dari penggalangan dana ini Kita akan belanjakan sembako dan selimut serta barang-barang kebutuhankorban bencana Alam Garut,” Ujar Firmansyah.

Diketahui bahwa meski sempat mendapat tanggapan yang cukup bervariasi dari masyarakat dan pengguna jalan, mereka tetap mendapatkan hasil sebesar Rp. 500.000, selanjutnya kegiatan tersebut akan di teruskan hingga merasa cukup.

Hal yang sama juga diutarakan oleh salah satu anggota The Jak Mania Cipinang, Ekky Ramanda Putra saat bertemu dengan sketsindonews.com, pada (30/9). Menurutnya kegiatan tersebut akan di lanjutkan dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dari rumah ke rumah.

“Sampe sekitar sebulan lah, kita adain penggalangan dana ini, baru setelah itu kita kirim ke Garut,” ungkap pria yang akrab di sapa Ekky tersebut.

Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban korban bencana Banjir Garut.

“Semoga ini bisa berguna buat mereka (Korban Bencana Banjir-red),” tandasnya. (Eky)

Check Also

Lanal Babel Gelar Evakuasi ABK MV. LNG DREAM Di Perairan Pangkal Balam

Pangkal Balam, sketsindonews – Posal Pangkal Balam jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Basarnas dan unsur …

Watch Dragon ball super