Home / Artikel / Peduli Trotoar : Sepanjang Jalan Cikini Raya Dibersihkan Komunitas Warga Dari Sampah dan Lemak

Peduli Trotoar : Sepanjang Jalan Cikini Raya Dibersihkan Komunitas Warga Dari Sampah dan Lemak

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 dan persiapan Adipura segenap warga Cikini bersama stake holder lakukan pembersihan trotoar sepanjang Jalan Cikini Raya.

Pembersihan ini kami lakukan melihat trotoar cikini harus bersih bukan saja oleh sampah namun lemak hasil pkl juga harus kami bersihkan, ujar Lurah Cikini Ati Mediana di lokasi TIM Jakarta. (7/3)

aksi.bersih.hpsn.cikini.doc

Ia mengakui, seluruh komunitas dari mulai PKK, Jumantik, bersama peran RT/RW untuk secara bersama membersihkan menyikatan dan penyapuan trotoar bukan hanya titik di TIM saja, ucap Ati.

Semangat ini kita tumbuhkan agar trotoar itu kinclong lah siapa lagi kalo bukan masyarakat yang peduli akan lingkungan trotoar yang sudah dibangun pemerintah untuk kepentingan publik.

atimediana.cikini.doc

Sementara Camat Menteng Paris Lembong saat membersihkan trotoar mengatakan, program bersih trotoar selama ini terus kami lakukakan dibeberap titik central kawasan strategis, tuturnya.

“Penyelenggaraan ini berkat koordinasi semua lini baik Satpol PP, Damkar yang menyediakan fasilitas mobil air sebanyak 2 unit, SDA (Sumber Daya Air). Dinas Bina Marga yang langsung kita buka saluran untuk dibersihkan dari sampah”, terang Paris.

Paris mantan Kepala Satpol PP ini menambhakan, peran peduli sampah atau tertib trotoar harus diimbangi dengan merawat trotoar sedemikian rupa sehingga kotoran yang membekas bisa kita hilangkan.

Sebelumnya kata Paris, kegiatan peduli trotoar ini kami lakukan apel bersama stake holder yang berjumlah hampir 200 personil dari komunitas lingkungan yang ada, ucapnya.

Deni (73) warga Cikini ketika diminta pendapatnya mengatakan, saya sangat aprsiasi terhadap pimpinan Kelurahan hingga Kecamatan dimana kawasan Cikini mrnjadi tempat kumpulnya komunitas dan kampus harus menjadi contoh dalam mrnjaga estetika.

Barangkali kegiatan ini bisa ditiru oleh wilayah lain terhadap sisi kotor trotoar yang malam harinya digunakan berdagang oleh pkl harus bersih oleh sedimentasi lemak dibersihkan dari noda – noda yang sulit hilang, ucap Deni

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super