Back

Media Terpercaya

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Sembako

Pamekasan, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Pamekasan peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Buktinya, di tengah pandemi ini, pemerintah memberikan bantuan sejumlah sembako dan uang tunai. 

Bantuan tersebut menyasar kepada tukang becak dan tukang ojek yang diberikan secara simbolis di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan
Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, menyampikan, total bantuan yang disediakan Pemkab Pamekasan melalui Dinas Sosial setempat sebanyak 1.292 sembako sekaligus uang tunai. 

“Kegiatan sosial dengan pemberian sembako ini direncanakan akan dilakukan selama tiga bulan kedepan secara bertahap, tapi tergantung pada wabah Covid-19 ini kapan berakhirnya,” ungkapnya, Sabtu (2/5/20).

Meski demikian, Raja’e menyampaikan sembako dan uang tunai yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi yang dialami para tukang becak dan tukang ojek. 

“Bantuan yang kami berikan kepada masing-masing orang Rp 600 ribu dengan rincian 300 ribu berbentuk sembako dan 300 ribu lagi berbentuk uang tunai,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat bisa mentaati imbauan yang dianjurkan pemerintah, agar pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

“Selebihnya saya berharap kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga jarak, dan menjaga kesehatan demi mencegah penularan virus,” tandasnya.

(Adv) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.