Pegiat Sosial Dapat Membuat Konten Yang Bersifat Edukatif

oleh
oleh

Hari Pers Nasional/HPN (yang diperingati setiap 9 Februari) tampaknya menjadi momentum untuk mengembalikan marwah idealisme bagi wartawan dan pegiat media sosial untuk membuat konten yang memberikan nilai edukasi, yang memberdayakan, yang membawa inspirasi, dan pencerahan bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi HPN 2023 yang mengusung tema: Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat.

Menghadapi maraknya penggunaan media sosial maka Panitia HPN Sumatera Utara 2023 bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan dibantu Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertajuk Workshop Literasi digital: Media Sosial dan Entrepreneurship Untuk Generasi Milenial, Selasa, 7 Februari 2023.

Workshop yang digelar di Aula FISIP Kampus USU Medan bertujuan agar wartawan dan pegiat sosial dapat membuat konten yang bersifat edukatif, inspiratif,memberdayakan, dan mencerahkan masyarakat sehingga tercipta sebuah iklim informasi dan komunikasi melalui media sosial yang sehat.

Dalam paparannya, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP USU, Mazdalifah menjelaskan, ketika kita berinteraksi melalui media digital sebaiknya kita juga memahami itu.

“Tidak bisa hantam kromo, suka-suka kita. Ternyata anda menggunakan Bahasa pasaran sementera disitu banyak orang-orang terdirik, yang sangat anti dengan Bahasa pasaran dan menganggap tidak sopan Bahasa pasaran itu,” ujar Mazdalifah.

Jadi, lanjutnya, kita harus menyesuaikan pada saat berinteraksi dengan memperhatikan hal tersebut, penggunaan Bahasa yang baik.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.