Home / Hukum dan Kriminal / Pembangunan Apartemen Tak Kunjung Rampung, Ratusan Pembeli Merasa Tertipu Hingga Rp. 591 M

Pembangunan Apartemen Tak Kunjung Rampung, Ratusan Pembeli Merasa Tertipu Hingga Rp. 591 M

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Paguyuban korban Antasari 45 mengungkapkan kekecewaannya kepada pengembang. Pasalnya, 210 pembeli Apartemen Antasari 45 merasa tertipu padahal sudah membayar sejumlah uang untuk pembangunan Apartemen namun obyek tersebut mangkrak.

Benyamin Wijaya, salah seorang korban mengatakan, Apartemen yang nantinya dibangun di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan belum juga rampung sampai saat ini. Padahal, pengembang telah menjanjikan bangunan selesai pada tahun 2017 lalu.

“Sekitar 210 merasa dirugikan tertipu pengembangan PT. PDS. Itu intinya kita bicarakan ada dua poin. Kami melihat sebagai kreditur, tak ada iktikad baik dan berlindung. Ada surat perdamaian yang banyak merugikan kreditur,” kata Benyamin dalam konferensi pers di The H Tower, Jalan Rasuna Said, Rabu (19/1/22).

Kemudian, Tjahyono Firmansyah, perwakilan lainnya yang juga menjadi korban, membeberkan total kerugian yang mereka alami sekitar Rp 591 miliar.

Status PT. PDS saat ini, kata Firmansyah, adalah sebagai Perusahaan yang PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) usai digugat dua pembeli apartemen. Namun, mereka menyebut dua penggugat tersebut bukan bagian dari mereka.

“Kita tak terlibat dalam gugatan ada 2 kreditur mengajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah melakukan putusan menerima PKPU. Menyatakan punya tagihan Rp 2,2 miliar ke PT.PDS,” ujar Firmansyah.

Lebih lanjut, Firmansyah menuturkan, kasus tersebut pernah dilaporkan ke Bareskrim Polri pada 31 Agustus 2020. Laporan tersebut lalu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, tapi hingga saat ini kasusnya belum jelas.

“Nomor Laporan Polisinya LP/0495/VIII/Bareskrim pada 31 Agustus 2020 lalu. Rencana besok kami menanyakan progres ke Polda Metro Jaya. Hampir setengah tahun ini masih proses lidik,” tandasnya. (Fanss)

Check Also

Tertipu Investasi, Gasni Berharap Laporannya Segera Ditangani

Jakarta, sketsindonews – Sehy Moh Gasni berharap dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polsek Cilincing pada …

Watch Dragon ball super