Home / Artikel / Pembangunan SPBU Dihentikan Oleh Warga

Pembangunan SPBU Dihentikan Oleh Warga

Pemalang, sketsindonews – Warga dan LSM Pemuda Mandiri Peduli Republik Indonesia (PMPRI) mendatangi lokasi pembangunan SPBU di Dukuh Bentar, Desa Beluk, Kec Belik, Kab Pemalang, Kamis (27/7).

Diketahui kedatangan warga dan LSM tersebut bertujuan untuk menghentikan pembangunan SPBU, karena tidak memiliki izin Hinder Ordonetie (HO).

Sekitar 50 warga yang di Kordinatori oleh Kirno dan Satrio melakukan aksi dengan orasi dan membentangkan spanduk di lokasi pembangunan SPBU.

“Kami menuntut agar pembangunan dihentikan sementara karna tidak adanya ijin yang dimiliki,” ujar Kirno dalam orasinya.

Kirno berharap agar pengusaha SPBU bersedia memberi jaminan keselamatan dan juga kesehatan bagi warga dengan jarak radius 100 Meter dari SPBU.

“Dan juga pihak SPBU membuat saluran air sendiri jangan mengambil dari saluran air warga,” himbaunya.

Apabila sudah beroperasi, kata Kirno, perusahan SPBU juga harus mengunakan warga sekitar sebagai karyawan disitu. “Apabila tuntutanya tidak di penuhi maka kami akan terus melakukan aksi,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, para warga dan juga LSM ditemui langsung oleh Camat dan Kapolsek Belik, serta memberi himbauan agar dapat menjalankan aksi dengan tertib dan tidak berbuat anarkis yang nantinya dapat merugikan warga itu sendiri.

Saat menemui masa aksi, Camat mengatakan akan menyampaikan kepada pengusha SPBU tersebut. “San memfasilitasi dengan warga nanti hari senin,” janjinya.

(Tasirun SP)

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super