Home / Artikel / Pembongkaran Bekas Jual Hewan di Tertibkan di Kebon Melati

Pembongkaran Bekas Jual Hewan di Tertibkan di Kebon Melati

Jakarta, sketsindonews – Pasca Idul Adha 1437 H, pedagang hewan qurban di wilayah Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat menyisahkan hasil limbah sampah.

Dengan pertimbangan tersebut Lurah Kebon Melati Dedy Budianto melakukan inspeksi pembongkaran bersama petugas gabungan, PPSU, Satpol PP, dan Muspikel. Menurutnya, titik Jalan Mas Mansyur, depan Masjid Attaqwa Darul Aitam menjadi prioritas.

“Gabungan Anggota PPSU 2 Kelurahan baik Kelurahan Kebon Melati dan Kelurahan Kebon Kacang sebanyak 40 kita kerahkan dalam menertibkan lokasi pendestrian jalan,” paparnya, rabu (14/9).

“Jumlah unit lokasi kita bersihkan sebanyak 12 unit,” tegas Dedy.

Diungkapkan juga bahwa awalnya, pedagang menolak dan berharap pembongkaran ini dapat di tunda dengan minta undur masa 2 hari dengan alasan masih hari Tasrik.

“Tapi itu tak bisa, Pertimbangan kami adalah, masa jual hewan qurban sudah selesai, di tambah pembelian hewan juga sudah sepi dari pembeli, pada akhirnya mereka sangat memahami pembongkaran,” ujarnya.

Di tambahkan pula, mengenai pembongkaran dengan alat manual selain kendaraan operasional sampah sisa pagar, rumput kandang.

“Mereka melakukan dengan sendirinya, kami hanya menertibkan dari sisa puing yang tertinggal oleh Tim orange PPSU,” tutup Dedy. (Nr)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super