Home / Berita / Pemerintah Turunkan Pasukan Buru Teroris KKB Papua

Pemerintah Turunkan Pasukan Buru Teroris KKB Papua

Jakarta, sketsindonews – TNI-Polri harus solid ! Ini harapan masyarakat Indonesia agar bangsa ini terus tenang dari pembuat kegaduhan dan kelompok radikal dan separatis.

Densus 88 Antiteror belum lama ini menangkap Munarman, kali ini giliran 400 pasukan TNI Yonif 315/Garuda yang juga dikenal dengan sebutan “Pasukan Setan” akan segera dikirim ke Papua untuk memberangus Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang sudah resmi ditetapkan sebagai anggota teroris.

Kelakuan KKB Papua memang sudah sangat keterlaluan dan tak dapat ditolerir lagi. Dengan berdarah dingin mereka membunuh rakyat sipil dan aparat keamanan negara.

Sudah cukup! Apa yang dilakukan pemerintah sudah benar. Tak perlu ada dialog ataupun rekonsiliasi lagi dengan yang namanya teroris sebagaimana permohonan Penanggung Jawab Politik OPM – TPNPB Romanak Jeffrey yang meminta perundingan damai, bermartabat dan demokratik, serta meminta pemerintah Indonesia agar mengurungkan niatnya untuk mengerahkan pasukan besar-besaran ke Papua dengan alasan melanggar konstitusi dan hak asasi manusia (HAM).

Sementara Ketua MPR Bambang Susetyo, menyebut bahwa pemerintah TNI Polri harus menumpas KKB yang selama ini telah banyak memberikan luka kepada masyarakat dan negara.

“Urusan HAM itu nanti saja,” tegasnya.

“Tapi bagaimana gerakan separatis dan teroris kita tumpaskan dulu,” tandas Bamsoet.

Sementara warganet menyatakan, jangan dibolak balik semuanya. Sejak dulu mereka tega menyakiti bahkan membunuh warga sipil dan aparat keamanan itu, apakah itu tidak melanggar HAM !

Setelah Pasukan Setan hendak diturunkan mereka baru bicara perundingan damai, martabat dan demokrasi. Nyata sudah bicara dan berunding baik-baik dengan gerombolan teroris adalah sebuah kesia-siaan. Buang waktu dan tenaga percuma.

“Hanya ada 1 jalan keluar bagi teroris semacam ini. Menyerahkan diri pada pemerintah secepatnya tanpa syarat,” pungkas warganet.

(Nanorame)

Check Also

21 orang Crew, Kadet Kapal Negara Adhara Distrik Navigasi Kelas 1 Tanjungpinang Dilaporkan Positif Covid-19

Tanjungpinang, sketsindonews – 21 orang Crew, Anak magang/Kadet di Kapal Negara (KN) Adhara Distrik Navigasi …

Watch Dragon ball super