Home / Berita / Pemilihan Ketua Osis SMP Angkasa Mengadopsi Sistem KPU

Pemilihan Ketua Osis SMP Angkasa Mengadopsi Sistem KPU

Yogyakarta, sketsindonews – Sebuah proses pembelajaran demokrasi secara langsung yang mengajarkan siswa untuk bertanggung jawab, jujur, dan sportif, Demikian pernyataan Kepala Sekolah SMP Angksa Adisutjipto Mayor Pnb. Dariyono, Jumat, 14/10, saat pemilihan ketua OSIS bertempat di halaman SMP Angkasa.

BacaSMP Angkasa Lanud Adisutjipto: Tes IQ Untuk mengetahui Minat dan Bakat Siswa.

Lebih Lanjut Pnb. Daryanto, menyampaikan pemilihan Osis merupakan kegiatan rutin tahunan yg dikoordinir oleh Bpk. Drs Sudiman bekerja sama dg OSIS dan seluruh guru SMP Angkasa Adisutjipto. Pemilihan ketua OSIS kali ini ada tiga calon yang diambil dari kelas VIII yaitu Kuncoro, Rico, dan Aryo, dengan sistem pelaksanaannya mengadopsi sistem pemilihan KPU yaitu dengan didahului oleh penyampaian visi misi calon ketua OSIS.

Sistem pemilihan secara langsung dengan prosedur setiap pemilih diberikan selembar kertas suara yang diberi gambar masing-masing calon ketua OSIS. Pemilih diberikan kebebasan sesuai hati nurani tanpa ada paksaan.

Sementara Ketua OSIS tahun ajaran 2015-2016 SMP Angkasa Adisutjipto menjelaskan bahwa pemilihan ketua OSIS tahun ini sangat meriah dan juga antusias siswa sangat tinggi dengan tidak dijumpainya golput.

BacaPesta Demokrasi SMA Islam Al-Fajar, Bekasi

Adapun Hasil pemilihan ketua OSIS SMP Angkasa dimenangkan sdr. Kuncoro dengan perolehan suara 160, mengalahkan revan calon lainya yaitu sdr. Rico yang memperoleh suara 111, dan Aryo yang hanya 69 suara.

Pada saat sambutan pembuka kepala sekolah Mayor Pnb Dariyanto yang diwakili oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Dra Wazimah MPd berpesan kepada Ketua OSIS yang baru agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan memiliki sifat kepemimpinan yang arif dan mampu menjalin bekerjasama, dan kekeluargaan, serta dapat menjaga nama baik sekolah. (Kumara)

Check Also

Buntut Pembobolan Bank 50 Miliar, Bank Mandiri Kemungkinan Akan Digugat

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) kembali mengggelar sidang Praperadilan yang diajukan …

Watch Dragon ball super