Home / Berita / The Jupiters Menghipnotis Ribuan Warga Pulau Dewata Bali

The Jupiters Menghipnotis Ribuan Warga Pulau Dewata Bali

Bali, sketsindonews – Pasca perhelatan internasional memeriahkan acara Federation Aeronautical Internationale Generalisasi Conference (FAIGC) di pantai Nusa Dua Bali, Minggu pagi, 16/10, The jupiters kembali hadir unjuk kebolehan pada event Pelangi Nusantara Bali Aerosport 2016, bertempat di Lapangan Niti Renon Denpasar Bali.

Leader The jupiters Letkol Pnb. Sri Raharjo, saat persiapan dengan mengenakan rompi pilot, sesaat sebelum gladi bersih, pada event Bali Aerosport, Jumat, 15/10
Leader The jupiters Letkol Pnb. Sri Raharjo, saat persiapan dengan mengenakan rompi pilot, sesaat sebelum gladi bersih, pada event Bali Aerosport, Jumat, 15/10

Ribuan pasang kaca mata warga Denpasar Bali tumpah ruah, dengan antusias berbondong-bondong hadir menyaksikan unjuk kebolehan aerobatik kebanggan Indonesia yaitu the jupiters. Acara yang dikemas dengan Air Fore Run Fun dari Lanud Ngurah Rai tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan kedirgantaraan, yaitu Para motor, Para layang, Gantole, juga hiburan seperti Senam zumba, band harmonee.

Komandan wingdikterbang terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji menyampaikan bahwa team Aerobatik tidak jauh berbeda dengan saat tampil di Nusa Dua, Untuk members tetap yaitu Jupiter 1 selaku Leader Letkol Pnb Sri Raharjo, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter 3, Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter 4, Mayor Pnb Marcellinus  sebagai Jupiter 5 sedangkan Jupiter 6 akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung.

Letkol Pnb. Sri Raharjo selaku Leader The Jupiters, menyampaikan ucapan syukur bahwa team bisa tampil selamat, sesuai rencana, dan kami sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat bali, dan hari alhamdulillah bisa dan sukses, semua ini karena atas doa dan ijin Allah.

Leader Letkol Pnb. Sri Raharjo wawancara dengan media TV RI Bali, sesaat sebelum take off, pada event Bali Aerosport
Leader Letkol Pnb. Sri Raharjo wawancara dengan media TV RI Bali, sesaat sebelum take off, pada event Bali Aerosport

Lebih lanjut Letkol Pnb Sri Raharjo menyampaikan bahwa, team Aerobatik tampil tetap dengan 15 manuver dengan durasi 18 menit. Adapun manuver tersebut meliputi, 1. Jupiter rool, 2. Loop, 3. Clover leaf 4. Leader benefit, 5. Loop and break off, 6. Twin Half Cuban and stall turn, 7. Tango to diamond loop, 8. Callypso, 9. Screw rool, 10. Heart. 11. Rool slide, 12. Solo spin, 13. Kite barrel, 14. Rool back, 15.Loop and Boom Burst.

Letkol Pnb. Sri Raharjo yang dalam keseharian menjabat sebagai Komandam Skadik 102 Wingdikterbang La ud Adidutjipto menambahkan, The Jupiter yang tampil di Bali ini ada 2 members baru, yaitu Jupiter 3 kapt Pnb. Ferdian Habibi dan Jupiter 4, Kapten Pnb. Oliv Rizando. Event di Bali ini sebagai ujian buat mereka berdua, namun Alhamdulillah, sukses, apresiasi buat berdua, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, members baru Kapten Pnb, Ferdian Habibi Jupiter 3, yang merupakan alumnus AAU 2005, merasakan syukur dan bangga, karena tidak semua orang bisa. meski tampil pertama, tetap penuh optimisme, dan yakin. Selain itu Bali adalah kota istimewa, prinsipnya adalah harus mampu untuk dibuktikan bahwa dirinya bisa, imbuhnya. Begitu juga tak kalah penting members baru, Jupiter 4 Kapten Oliv Rizando almnus AAU 2008, mengungkapkan perasaannya, bahwa di Bali adalah tampil pertama, secara manusiawi nervous tetap ada, namun harus penuh kayikanan karena latihan sudah biasa dilaksanakan di home base Lanud Adisutjipto, di Bali juga dilaksanakan gladi, selama sesuai prosedur dan tehnik diyakini pasti berhasil, pungkasnya.

Turut hadir acara pelangi Nusantara Bali Aerosport adalah, Wakil ketua DPRD, Aspers Pangdam, Kapolda Bali, Komandan Lanud Ngurah Rai, Danlantamal, wakapolresta Denpasar, Dandim 1611 badung, Kapolres Badung hadir, Kakansar, GM Airnav Angkasa Pura, Co. GM Angkasa Pura, kepala DPPU Pertamina, Pimpinan Bank BNI hadir, GM. Kartika Plaza, GM. Gapura Angkasa. (Kumara)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super