Back

Media Terpercaya

Pemkab Salurkan Ribuan Paket Sembako ke PKL Pamekasan

Pamekasan, sketsindonews – Pemkab Pamekasan menyalurkan bantuan ribuan paket sembako ke pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan uang tunai Rp 300 ribu. Bantuan tersebut diberikan di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Rabu (6/5/20).

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e sebagai pihak yang menyalurkan mengatakan, bantuan paket sembako diberikan kepada PKL terdampak Covid-19. Menurutnya, pendistribusian bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap.

“Setelah kemarin diberikan kepada klaster seniman dan pelaku seni, maka sekarang giliran klaster PKL. Dari sekian banyak PKL yang akan menerimanya sudah berdasarkan data yang telah masuk ke kami,” kata Raja’e usai menyalurkan bantuan sembako. 

Sistem pendistribusiannya, kata Raja’e akan diserahkan langsung oleh Satgas Covid-19 Pamekasan ke rumah masing-masing penerima yang akan dibantu oleh aparat TNI-Polri, dan Satpol PP.

Ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak akan selesai di seniman, pelaku seni, dan abang becak PKL, melainkan akan bantuan akan menyasar kepada kategori lainnya seperti para guru ngaji, guru nonkategori dan juga kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Pamekasan.

“Kenapa kami tidak menyerahkan bantuan ini secara bersamaan kepada semua kategori, karena kami yakin satgas dan relawan lainnya tidak mampu untuk menyelesaikan dalam satu hari. Makanya kami sengaja dibagi perkategori,” ungkapnya.

Adapun data yang masuk ke Pemkab Pamekasan, dari semua katagori sudah ada kurang lebih 11 ribu orang penerima manfaat dari bantuan dampak Covid-19, besar kemungkinan akan bertambah jumlah data tersebut.

“Walaupun sedikit semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.