Pemko Jakarta Pusat Beri Bantuan Logistik Kepada Warga Longsor 18 Rumah di Pegangsaan

Jakarta, sketsindonews – Longsor 18 rumah bantaran Kali Anak Ciliwung yang terdiri dari 3 RT ( 05,07 dan 09) RW 07 Kelurahan Pegangsaan Kecamatan Menteng oleh pemerintah Kota Jakarta Pusat di beri bantuan berupa kebutuhan pokok diantaranya selimut, beras, air mineral dan mie instan terkena musibah longsor.

Menurut Lurah Pegangsaan Parsiyo mengatakan, awalnya kejadian itu 3 rumah namun merembet kerumah lain warga menempati sepadan sungai anak Ciliwung dimulai saat kejadian pada tanggal 23 Februari 2020.

“Pemberian bantuan diberikan langsung dihadiri Camat Menteng Edy Suryaman di Kantor RW 07 melalui Ketua RW 07 secara langsung Zulfikar,” papar Parsiyo, Kamis (27/02/20).

Sambung Parsiyo untuk sementara penanganan ini telah menjadi pemerintah kordinatif Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBSCC) sekaligus telah melihat kondisi ambrukmya rumah warga di wilayahnya.

“Warga pun telah menyadari penempatan sepadan kali Ciliwung melanggar aturan sehingga solusi alternatif oleh pihak pemkot akan di pindahkan rumah susun untuk warga sekitar tidak menempati bantaran kali,” tutup Parsiyo.

(Nanorame)