Home / Artikel / Pemko Jakarta Pusat Dikunjungi DPRD Tomohon

Pemko Jakarta Pusat Dikunjungi DPRD Tomohon

Jakarta,sketsindonews – 15 para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Kedatangan para anggota dewan tersebut ingin mempelajari keberhasilan serta study banding Pemkot Jakarta Pusat dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Sesuai informasi yang kami terima, Pemkot Jakarta Pusat ini sangat berpengalaman dan baik dalam menangani penertiban umum,” kata Djemny Sundah, Ketua Rombongan DPRD Tomohon, Jumat, beritajakarta. (24-03-2017)

Ia mengaku akan menerapkan hasil kunjungan ini di Tomohon yang masih terbilang sebagai kota baru setelah dipisahkan dari Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menjelaskan, keberhasilan jajarannya dalam mengelola berbagai persoalan perkotaan tidak luput dari peran serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“SKPD-UKPD bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing serta koordinasi antar lini, sehingga hasilnya pun maksimal,” tandasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super