Home / Artikel / Pemprov DKI Akan Bangun Park And Ride

Pemprov DKI Akan Bangun Park And Ride

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya melakukakan penataan problem parkir untuk menjadi prioritas. Salahsatunya membangun fasilitas park and ride seluas 8.710 meter persegi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan sebagai salah satu strategi untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Selain itu, park and ride merupakan solusi untuk menyiasati lahan parkir yang semakin sedikit.

Fasilitas ini adalah lahan parkir yang akan menampung ratusan mobil dan motor milik warga Jakarta dan sekitarnya, sehingga, warga dapat beralih menggunakan transportasi umum menuju tempat mereka bekerja.

Lokasi park and ride di Jalan MH Thamrin ini terbilang strategis, karena berada di depan shelter busway dan persis di samping Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andryansya menjelaskan, setiap park and ride akan dilengkapi dengan tempat pelayanan kuliner.(23/4)

Rencananya, sejumlah park and ride juga akan dibangun di berbagai wilayah di Jakarta, seperti di Roxy, Kali Item, dan Kampung Melayu.

Pembukaan lahan ini dilakukan dengan membersihkan lahan dari tumbuh-tumbuhan dan pemasangan pagar yang dijaga oleh petugas yang nantinya kami tempatkan dalam penjagaan, tutur Andryansyah.
reporter : nanorame

 

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super