Back

Media Terpercaya

Pemrov Kepri Terima 38 Ribu Blanko KTP-el Untuk di Distribusikan ke Kabupaten/Kota

Kepri, sketsindonews – Pemrov Kepri melalui Kantor Penghubung Pemrov Kepri yang ada di Jakarta,telah menjemput 38 ribu blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Ditjen Dukcapil Kemendagri,pada Sabtu 30 Mei 2020 pagi.

Ribuan keping KTP-el tersebut, telah tiba di Kota Batam melalui Pos kilat. Demikian dikatakan Kabid Dukcapil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dukcapil Pemrov Kepri,Abbas M Zein,usai menyaksikan kiriman blanko itu, di Kota Batam.

“Alhamdulillah hari ini Sabtu,30 Mei 2020,sekitar pukul 10.30 WIB. Saya dan Sekretaris Disdukcapil Sardison,mewakili Pak Kadis menjemput blanko e-KTP, yang tiba dari Jakarta via Kantor Pos Batam Centre,” jelasnya.

Menurut Abbas, pengiriman ribuan blanko KTP itu, sesuai permintaan masing-masing di 4 kabupaten/kota se Kepri.pada saat Vicon antara PMD Dukcapil Pemrov Kepri dan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr Sudah Arif Fakrulloh SH MH, pada 24 April 2020 lalu.

“Pada saat Vicon bulan April 2020 kemarin, terkait permintaan/permohonan KTP-el, karena habisnya stok blangko KTP-El di kabupaten/kota di Provinsi Kepri,” ucap Abbas.

Selanjutnya, kata Abbas, awal Juni 2020. 38 ribu blanko KTP itu akan didistribusikan ke setiap kabupaten/kota sesuai kuota masing-masing.

“Tapi masih menunggu jadwal keberangkatan kapal Ferry pada kesempatan pertama.Ini kami harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Abbas.

Adapun rincian masing-masing kota/kabupaten yakni, untuk Kota Batam sebanyak 18 ribu keping KTP-el, Kota Tanjungpinang sebanyak 6 ribu keping, Kabupaten Karimun sebanyak 12 ribu blanko, Lingga sebanyak 2 ribu.

“Blanko KTP-el tersebut, telah diterima langsung oleh Kasubag Umum dan Perlengkapan Disdukcapil Kota Batam,” terang Sardison.

Sedangkan Kabupaten Natuna, Anambas dan Kabupaten Bintan blanko KTP-el masih tersedia untuk masyarakatnya.

“Tiga kabupaten ini mash ada stok blanko KTP nya,” tutup Abbas.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.