Home / Profile / Komunitas / Pemuda harus hormati NKRI dan Pancasila

Pemuda harus hormati NKRI dan Pancasila

Jakarta, sketsindonews.com – Baru baru ini kita telah menyaksikan di media televisi, koran, mengulas tentang beberapa tawuran remaja/pemuda yang semakin brutal membabi buta, nyawa se-orang se akan tidak berharga, tidak mengenal dosa, dan tidak takut juga akan dipenjara.

Masa depan yang suram seperti nya itu sudah hal yang biasa dan yang penting mereka lakukan, ” hari ini ya hari ini, ‘ besok !!. . lain urusan ” ujar salah satu remaja yang namanya tidak mau di sebutkan, di bulungan ” salah satu tempat tongkrongan remaja yang populer saat ini.

Hal ini yang membuat Sekjen KNPI , RM.Bintang Prabowo, menjadi kecewa, ” mana rasa kepedulian kepada sesama,.??. jiwa patriot anda,.?!?.. . hai ” para remaja / pelajar / para Pemuda sekarang..?!!. karena anda anda lah nanti nya yang akan memimpin negeri ini. Bagaimana bisa menjadi se-orang Pemimpin kalau jiwa nya sudah labil dan ekstrim.

Mulai sekarang kerjasama antara aparat terkait, ke polisian dengan sekolah sekolah seharusnya lebih ditingkat lagi, baik di tingkat DKI Jakarta ataupun yang berada di daerah, demi mencegah akan terjadinya tawuran antar pelajar. Ini yang dinamakan ” krisis kepercayaan diri “, saat ini hampir sebagian Pemuda mental nya sedang drop/turun atau hilang nya mental kepercayaan diri nya yang kuat.

Seharusnya sebagai Pemuda ” krisis kepercayaan diri ” ini, harus di hilangkan atau harus berani berubah dan mampu untuk bangkit kembali menjadi lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi Pemuda lainnya. Bangsa ini memiliki Pancasila sebagai dasar Negara nya, menjungjung nilai nilai tinggi pluralisme dan kebebasan dalam ber agama, seluruh elemen masyarakat harus dapat menghargai dasar Negara kita ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan didalam satu bingkai NKRI, ” begitu ulasan yang disampaikan oleh Sekjen KNPI Pusat RM Bintang Prabowo, beberapa waktu lalu kepada wartawan di Jakarta.

Menjelang memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016 nanti, jangan di jadikan acara seremonial saja tetapi harus ada aksi, implementasi yang terarah dari seluruh Pemuda di seluruh tanah air apa maknanya hari ” Sumpah Pemuda “.

Sekolah harus mampu mencetak Pemuda-Pemuda yang berkarakter, memiliki jiwa sebagai Patriot, bahwa Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyarakat dan bernegara.

Seluruh lapisan masyarkat harus bersatu, bangga menjadi anak Indonesia, menjungjung tinggi nilai nilai sejarah Budaya, banyak mempunyai beragam suku dan bahasa yang tidak terdapat seperti di Negara negara lain, ” RM.Bintang Prabowo menutup wawancaranya. (Soes Biarto)

Check Also

Dewan Kota Dede S : Membangun Sawah Besar Bersama Seluruh Elemen Warga Kunci Perubahan

Jakarta, sketsindonewes – Calon Dewan Kota Definitif Kota Jakarta Pusat asal Kecamatan Sawah Besar Dede …

Watch Dragon ball super