Home / Berita / Pendukung Ahok – Djarot Padati Hall D JiExpo

Pendukung Ahok – Djarot Padati Hall D JiExpo

Jakarta, sketsondonews – Pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memadati kawasan Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran, Selasa (25/10) sore. Untuk menyaksikan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta.

Para pendukung Ahok-Djarot terus berdatangan, tiba di JIExpo sejak pukul 15.00 WIB. Mereka datang menggunakan berbagai kendaraan bermotor, diiringi belasan mobil ambulans dari posko perjuangan rakyat (Pospera) yang dipasangi foto Ahok-Djarot di sisi kendaraan.

Saat ini, ratusan pendukung Ahok-Djarot berada di pelataran Hall D JIExpo. Mereka menyanyikan berbagai lagu dan yel-yel dukungan sebelum acara pengundian nomor urut berlangsung.

Dalam pengundian nanti, Ahok dan Djarot mendapat kesempatan pertama mengambil antrean pengundian nomor urut.

Kesempatan itu didapat karena mereka menjadi bakal cagub dan cawagub pertama yang mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada 21 September lalu. Pengambilan nomor antrean akan dilakukan oleh Djarot selaku calon wakil gubernur.

“Kesempatan kedua milik Pak Agus Harimurti Yudhoyono dan Bu Sylviana Murni, terakhir Pak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kalau sudah mengambil nomor antrean, baru kami minta untuk mengambil nomor urut pasangan calon,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Pencalonan dan Sosialiasi Dahliah Umar di kantornya.

Setelah nomor antrean dimiliki, masing-masing cagub dan cawagub akan mengambil undian nomor urut. Berdasarkan jadwal acara yang dimiliki KPU DKI Jakarta, pengambilan nomor urut cagub dan cawagub akan dilakukan pada pukul 19.41 WIB hingga 20.40 WIB.

Setelah mendapatkan nomor urut, KPU akan memberi kesempatan bagi setiap cagub dan cawagub untuk menyampaikan pidato singkat di hadapan pendukungnya. Kemudian, mereka dapat melakukan kampanye menggunakan nomor urutnya masing-masing mulai Jumat 28 Oktober 2016. (*)

Check Also

Gubernur DKI Anies Paud di Wilayah dan Kantor Harus Berjalan Menjadi Interaksi Anak Saat Jam Sibuk

Jakarta, sketsindonews – Intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan pendirian interaksi belajar PAUD …

Watch Dragon ball super